159 Kamis, 05 Desember 2013 | 11:24:32

Harga Rumah di Jepang Paling Murah di Dunia

Harga Rumah di Jepang Paling Murah di Dunia

Jika Kanada dinobatkan menjadi negara dengan harga properti yang jauh di atas harga wajar (overvalue) oleh lembaga keuangan internasional (IMF), maka negara dengan harga properti yang berada di bawah harga kewajaran (undervalue) adalah Jepang. Dilansir dari laman imf, ada delapan negara yang termasuk kelompok negara dengan harga properti undervalue. Beberapa negara yang masuk daftar ini ada yang termasuk katagori negara berkembang, namun ada juga yang termasuk dalam katagori negara maju, seperti Jerman.

Di urutan kedelapan dan ketujuh, dengan rentang harga rata-rata properti sebesar 3% sampai 5% di bawah harga wajar adalah Islandia dan Slovakia. Selanjutnya, Republik Ceko dan Slovenia menempati urutan keenam dan kelima, dengan selisih harga rata-rata properti 10% di bawah harga wajar.

Portugal, Jerman, dan Yunani berada di urutan keempat, ketiga, dan kedua daftar negara dengan harga properti undervalue. Harga rata-rata properti di tiga negara ini 15% sampai 20% di bawah harga wajar.

Berada di urutan pertama dengan selisih harga rata-rata properti mencapai 40% di bawah harga wajar adalah Negeri Matahari Terbit, Jepang.

Data knightfrankblog yang mengacu pada Indeks Knight Frank Global Cities pada 29 kota dunia, Tokyo merupakan kota dengan performa paling buruk terhitung hingga Maret 2013 lalu. Penjualan properti premium di kota itu anjlok hingga 17,9%, dan mendudukkan Tokyo sebagai juru kunci, yaitu di urutan ke-29.

Sumber : Rumah

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita