85 Kamis, 28 November 2013 | 16:13:30

Di Atas Tebing, Inilah Toilet Paling Ekstrem di Dunia!

Di Atas Tebing, Inilah Toilet Paling Ekstrem di Dunia!

Dalam satu jajak pendapat, toilet ini mendapat tempat nomor satu sebagai toilet paling ekstrem di dunia. Toilet umum ini bertengger di tepi tebing Pegunungan Altai, Siberia. Toilet dengan tampilan sederhana ini telah dipilih sebagai tempat paling ekstrem untuk bersih-bersih. Toilet dibangun untuk melayani para staf stasiun cuaca terpencil di kawasan Kara, Tyurek, Pegunungan Altai, di tebing berketinggian 2.600 meter di atas permukaan laut.

Para staf pemberani yang bekerja di stasiun itu dikunjungi sebulan sekali oleh tukang pos yang mengumpulkan data cuaca, serta pasokan makanan, air, dan kayu untuk kompor di setiap musim gugur.

Bukan hanya urusan makan, minum, atau tidur yang diperlukan untuk berani hidup di ketinggian ini setiap hari. Namun, mereka juga harus sangat berani menggunakan toilet dengan posisi mengerikan di tebing dengan jurang menganga di bawahnya.

Toilet ini sudah digunakan sejak 1939. Dalam bahasa Altai selatan, wilayah Kara itu sendiri diterjemahkan sebagai "Black Heart".
 
Selain toilet ini, hal unik lain masuk dalam jajak pendapat tentang toilet diraih oleh sebuah toilet di Hongkong, yaitu sebagai toilet paling mahal di dunia. Toilet yang disebut dengan Swiss Horn Gold Palace ini terbuat dari tiga ton emas dan membutuhkan beberapa tahun untuk membangunnya.

Sementara itu, toilet paling menakutkan di dunia ditemukan di atas sebuah poros lift terbuka di lantai 15 sebuah gedung di Guadalajara, Meksiko.

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita