89 Kamis, 28 November 2013 | 09:54:13

Pasar Properti Jepang Bangkit Akibat Olimpiade 2020

Pasar Properti Jepang Bangkit Akibat Olimpiade 2020

Harga tanah di Jepang meningkat lebih dari dua per tiga pada kuartal III-2013. Hal tersebut merupakan hasil dari survei Kementerian Pertanahan setempat. Dilansir worldpropertychannel, Rabu (27/11/2013), kenaikan harga tanah umumnya terjadi di wilayah perkotaan. Hal ini dianggap sebagai sesuatu langkah positif, pasalnya setelah beberapa tahun, pasar properti di Jepang dianggap mati suri. Kini, pasar properti di negeri sakura diprediksi menuju kebangkitan.

Analis memprediksi, kebangkitan ini salah satunya dikarenakan Jepang menjadi tuan rumah Olimpiade pada 2020 nanti. Survei triwulanan menunjukkan bahwa dari 150 daerah, terutama yang terletak di Tokyo, Osaka dan Nagoya, harga perumahan dan harga tanah meningkat di 107 lokasi.

Kepala riset Chusman and Wakefield di Jepang, Keisuke Yanagimachi mengatakan, dengan adanya infrastruktur serta meningkatnya transportasi, akan meningkatkan pasar properti tahun mendatang.

"Olimpiade akan memberikan dorongan untuk kebangkitan kota," tandasnya. (nia)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita