183 Rabu, 27 November 2013 | 10:40:05

Toilet Canggih yang Bisa Mengubah \"Citra Miring\" China!

Toilet Canggih yang Bisa Mengubah \

Anda tentu tak mengira bahwa hal kecil paling beradab, berteknologi canggih, dan sekaligus dapat mengubah citra China di mata dunia saat ini adalah sebuah toilet! Ya, toilet buatan Toto dengan seri Toto Neorest ini bakal mengguncang kesadaran Anda akan kehidupan modern, mutakhir, dan berkelas.

Betapa tidak. Harga toilet ini setara 3.000 dollar AS atau setara Rp 35,2 juta per unit, yang dapat dilihat di kamar Hotel Kerry di Beijing. Nicolas Carlson, penulis BusinessInsider, bersaksi bahwa toilet ini paling maju dalam sejarah peradaban manusia.

Lantas, apa keistimewaannya?

Pertama, toilet ini memiliki panel kontrol yang dipasang di dinding sebelahnya. Fitur ini termasuk opsi pembersihan (flushing) yang memudahkan Anda untuk tidak perlu repot-repot memikirkan cara membilas setelah menggunakan toilet ini.

Panel kontrol itu juga memungkinkan Anda mengangkat tiga penutup (cover seat) toilet tanpa benar-benar menyentuhnya. Anda hanya perlu menekan satu tombol, dan semuanya terbuka.

Kedua, Anda memiliki kursi untuk duduk di atas toilet. Bila menekan satu tombol lainnya, Anda akan menemukan dudukan toilet yang nyaman. Dudukan toilet itu akan terbuka secara otomatis ketika Anda akan mendudukinya dan flush akan bekerja sendiri ketika Anda berdiri (selesai menggunakan kloset).

Ketiga, bila kamar mandi gelap atau cahayanya redup, panel kontrol akan bekerja secara otomatis dan memandu Anda dalam kegelapan.

Kesimpulannya, Hotel Kerry menawarkan pengalaman berbeda dengan kamar mandi mewah. Selain toilet yang dilengkapi peralatan canggih, juga terdapat televisi dan pengeras suara di langit-langit serta telepon seluler yang dipasang di dinding.

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita