78 Kamis, 21 November 2013 | 17:20:37

Cobalah Menginap di Hotel Ini...

Cobalah Menginap di Hotel Ini...

Jika hotel-hotel di dunia berlomba menyajikan fasilitas kelas satu bagi para tamunya, maka tidak dengan hotel bertajuk Shanty Town yang berada di Bloemfontein, Afrika Selatan ini. Hotel unik ini menawarkan kehidupan ala masyarakat miskin di kawasan Afrika Selatan.

Shanty dalam bahasa Inggris berarti gubuk. Kata ini diambil oleh perusahaan pengelola hotel ini, Emoya Estate untuk menggambarkan perkampungan kumuh kebanyakan warga Afrika Selatan. Dilansir dari laman dailymail.co.uk, hotel yang menyediakan layanan bagi 52 tamunya ini membuat unit kamar hotel menyerupai rumah seng, lengkap dengan kursi yang terbuat dari ban bekas.

Pengelola bahkan menyediakan lampu minyak, radio bertenaga baterai, lilin di dalam unit kamar. Di halaman, para tamu akan memiliki sebuah ruang pertemuan yang dilengkapi dengan tong untuk berkumpul dan menyalakan api unggun, persis seperti yang dilakukan warga Afrika Selatan saat malam tiba.

Meski demikian, karena menyasar tamu yang notabene bukan warga perkampungan kumuh, fasilitas air bersih tersedia di mana-mana. Tak ketinggalan, fasilitas listrik dan wi-fi juga tersedia.

Untuk berpura-pura sebagai warga perkampungan tersebut, para tamu diberikan tarif USD80 (Rp920.000) per malam. Tidak beda jauh dengan gaji warga perkampungan asli per bulan, sebesar USD98 (Rp1,1 juta). Sungguh ironis.

Im Suryani
Sumber : Rumahku

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita