171 Rabu, 20 November 2013 | 09:45:08

Zaha Hadid Desain Stadion Sambut Piala Dunia 2020

Zaha Hadid Desain Stadion Sambut Piala Dunia 2020

Arsitek kenamaan dunia, Zaha Hadid akan merancang sembilan stadion di Al Wakrah, Qatar. Stadion itu rencananya akan digunakan dalam ajang Piala dunia 2020. Dilansir Inhabitat, Selasa (19/11/2013), Zaha Hadid akan menyediakan 40 ribu kursi di dalam stasion yang dirancang dengan desain yang sangat modern itu.

Stadion itu akan dibuat tetap sejuk di tengah kondisi cuaca Qatar yang terik. Bentuk stadion itu terisnpirasi dari bentuk kapal nelayan yang terdapat di pelabuhan terdekat.

Desain stadion itu diklaim sebagai desain pasif, yakni untuk menghalau panas terik di Qatar. Selain itu, bentuk stadion juga akan dibuat sedemikian rupa guna melindungi pemain dan penonton dari matahari sepanjang hari.

Rencananya, selain dibuat dengan desain khusus, pendingin ruangan juga tetap akan ditambahkan untuk mengatur suhu ruangan. Dalam hal ini, Zaha hadid telah bekerjasama dengan perusahaan aristektur yaitu AECOM, untuk mengembangkan proyek itu. Material untuk membangun stadion adalah baja, dan beberapa bagian menggunakan kayu. (nia)

Sumber : OKezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita