66 Selasa, 19 November 2013 | 11:03:20

Ini Dia Bandara Tersehat di Indonesia

Ini Dia Bandara Tersehat di Indonesia

Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II dinobatkan sebagai bandar udara tersehat di Indonesia versi Kementerian Kesehatan. Bandara yang dikelola PT Angkasa Pura II (Persero) ini terletak di Palembang, Sumatra Selatan. General Manager Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Eko Diantoro mengatakan ada beberapa kriteria penelian yang menjadi dasar Kemenkes menobatkan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II sebagai bandara tersehat.

Kriteria yang dinilai di antaranya terkait bagaimana bandara mengelola sampah di pesawat dan bandara.

“Selain itu, Kementerian Kesehatan juga menilai beberapa hal seperti kebersihan toilet, kondisi Kantor Kesehatan Pelabuhan, dan bagaimana kami menangani pengangkutan sampah dari bandara ke tempat pembuangan akhir. Tidak hanya itu, mereka juga menilai kesehatan makanan dan minuman dari restoran-restoran yang ada di bandara,” ucap Eko.

Pasca penganugerahan ini, operator bandara selanjutnya juga mewajibkan restoran yang ada di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II memperoleh sertifikat sehat dari Kantor Kesehatan Pelabuhan. Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II tutur Eko juga aktif mengkampanyekan larangan merokok di area bandara.

“Petugas kami akan menghampiri perokok untuk dengan ramah meminta rokoknya dimatikan jika berada di kawasan dilarang merokok,” kata Eko.

Sumber : Detik

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita