114 Jum'at, 08 November 2013 | 09:31:13

China Bangun \"New York\" di Afrika

China Bangun \

Seorang pengembang properti asal China berencana "menghidupkan" salah satu kota di Afrika menjadi "New York"nya Afrika. Kota tersebut adalah Johannesburg. Dilansir dari cnbc, rencananya China akan membangun 10 hotel dan 10 pusat perbelanjaan dan taman budaya di kota ini. China terdaftar di Hong Kong Shanghai Zendai Property akan membeli 1600 hektar (ha) tanah, dan telah menginvestasikan sekitar USD7,8 miliar atau setara Rp88 triliun (kurs Rp11.396 per USD) selama 15 tahun kedepan untuk mengembangkan beberapa daerah di Afrika.

"Ini akan menjadi masa depan untuk Afrika, dan kami akan membuat kota-kota di Afrika setara dengan kota di New York, Amerika atau Hongkong", kata Dai Zhikang, sebagai Kepala pengembang properti sekaligus orang paling kaya di China pada Bloomberg.

Dipilihnya kota Johannesburg menurut Dai Zhikang dalam rilisnya mengatakan karena Johannesburg merupakan pusat politik, ekonomi dan budaya Afrika Selatan. Dan memiliki potensi perkembangan yang sangat besar. Dan nantinya ini akan membuka sekitar 20ribu lapangan kerja baru bagi penduduk kota Johannesburg.

Pada awal tahun kota Johannesburg ini akan ditargetkan sebagai "World Class Kota di Afrika".

Perwakilan komite kota Johannesburg, Thabo Rangwaga menyambut baik rencana dari China. "Kami bertanggungjawab untuk perencanaan pembangunan ini. Dan gagasan untuk membangun "New York" di Afrika. Diharapkan dengan dibangunnya kota Johannesburg dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di setiap kota di Afrika," tandasnya. (nia)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita