94 Jum'at, 01 November 2013 | 10:33:32

Gedung Pemerintahan di China Belum Lunas

Gedung Pemerintahan di China Belum Lunas

Kelakuan para pejabat di China ini bisa dibilang menggelikan. Bayangkan, sebuah gedung pemerintahan daerah yang telah selesai dibangun ternyata belum lunas. Baru-baru ini, sebuah gedung pemerintahan setinggi tujuh laintai berdiri megah di Yungai, Hunan, China. Daerah setingkat kecamatan tersebut tercatat dihuni oleh 3.683 penduduk, dan memiliki pejabat daerah berjumlah hanya lima orang. Praktis, hanya delapan orang termasuk pesuruh yang berkantor di gedung tersebut.

Fakta menarik lainnya, dilansir dari laman telegraph.com, pembangunan gedung pemerintahan daerah tersebut menelan dana sebesar USD2,4 juta (Rp26,5 miliar). Dan kesemuanya masih berstatus utang, alias belum dilunas.

Hal yang terjadi di Yungai tersebut kemungkinan besar juga terjadi di wilayah lain di China. Buktinya, baru-baru ini Beijing mengeluarkan larangan pembangunan gedung pemerintahan baru. Ada-ada saja.

Im Suryani
Sumber : Rumah

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita