130 Kamis, 24 Oktober 2013 | 15:52:00

Maret 2014, Jepang Punya Gedung 300 Meter

Maret 2014, Jepang Punya Gedung 300 Meter

Gedung pencakar langit tertinggi di Jepang, Abeno Harukas, akan resmi dibuka pada 7 Maret 2014. Kintetsu Corporation, pengembangnya, memastikan hal tersebut setelah pencapaian tutup atap sesuai target. Abeno Harukas, berada di pusat bisnis Osaka. Bangunan ini dirancang memiliki ketinggian 300 meter. Jika nanti beroperasi, maka ketinggiannya mengalahkan Landmark Tower di Yokohama sebagai pencakar langit paling jangkung saat ini di Negeri Matahari Terbit itu.

Mengapa Abeno Harukas didapuk sebagai yang tertinggi, kendati Tokyo Sky Tree justru lebih menjulang yakni 334 meter? Council on Tall Buildings and Urban Habitat punya jawaban. Menurut lembaga nirlaba ini, menara penyiaran yang di atap Tokyo Sky Tree tidak termasuk dalam struktur bangunan dan tidak bisa ditempati.

Berbeda dengan Abeno Harukas yang dirancang Pelli Clarke, ketinggian struktur bangunannya hingga ke atap dan tidak memiliki menara penyiaran sebagai mahkota bangunan.

Abeno Harukas menampilkan ruang seluas total lebih dari dari 300.000 meter persegi (3,2 juta kaki persegi) dengan jumlah 62 lantai, termasuk ruang komersial, perkantoran, museum hotel, dan gerai serba ada Kintetsu dan beberapa restoran lainnya.

Gedung ini juga memiliki dek observasi yang berada di lantai 58 hingga 60 dengan tarif 15 dollar AS atau setara Rp 168.729.

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita