182 Selasa, 22 Oktober 2013 | 16:08:52

Hotel Unik, dari Rasa Afrika hingga Liverpool

Hotel Unik, dari Rasa Afrika hingga Liverpool

Hotel menjadi salah satu faktor paling penting bagi perjalanan wisata para pelancong. Berbagai ragam hotel mulai kelas backpacker hingga servis pelayanan kelas wahid ditawarkan. Hanya, ada juga pengembang yang merancang hotel dengan tema nyeleneh. Berikut ini adalah hotel-hotel dengan tema unik untuk pelengkap wisata Anda.

1. Hotel Rasa Hutan Afrika
Ingin merasakan sensasi tidur di tengah hutan dengan pelayanan hotel bintang 4, mampirlah di Mara River Safari Lodge. Hotel yang berjarak sekitar 45 kilometer dari Bandara Internasional Ngurah Rai ini menawarkan sensasi ala Afrika.

Bahkan, ketika Anda membuka jendela kamar, hewan seperti kuda nil atau zebra bisa disaksikan secara langsung. Ada lima tipe kamar yang ditawarkan, semuanya mengusung nuansa khas Afrika, yang dibandrol dengan harga Rp 1,8 juta hingga Rp 3,6 juta per malam.

Tandala Suit, misalnya, dibangun dengan gaya rumah pohon beratap jerami dengan pemandangan alam liar tepat di depan tempat tidur. Kemudian Swala Deluxe yang dikelilingi rumput tinggi dan memiliki sentuhan menyatu dengan alam.

Bahkan, antara pukul 18.00 WIB dan 22.00 WIB, ada Night Safari. Para pengunjung diajak berkeliling menikmati panorama khas Afrika selama 30 menit. Anda juga diberi kesempatan untuk memberi makan gajah, zebra, harimau, dan singa Tsavo.

2. Hotel Penggemar Liverpool
Nama Steven Gerrard tidaklah asing bagi para penggemar sepak bola. Apalagi bagi fans klub asal Inggris, Liverpool. Di Bandung, nama kapten kesebelasan Liverpool ini disulap menjadi sebuah hotel, Stevie G Hotel.

Hotel yang dibanderol dengan harga Rp 550 ribu hingga Rp 1,1 juta per malam ini memang diperuntukan bagi para Liverpudlian--julukan penggemar klub ini. Ada 24 kamar yang disediakan dengan masing-masing tema dan nama yang unik.

Ada tema robot, retro, sampai pop-art. Tapi yang paling terkenal adalah kamar dengan tema "This is Anfield" merujuk pada markas The Reds. Kamar ini dihiasi potret legenda klub, seperti Robbie Fowler, Ian Rush, Michael Owen, Luis Suarez, dan yang pastinya Steven Gerrard.

Selain itu, ada juga gambaran momen-momen bersejarah Liverpool. Di sisi lain kamar, dilengkapi dengan kertas dinding bergambar lapangan Anfield dengan logo LFC. Lokasi hotel ini hanya 35 menit perjalanan dari Bandara Husein Sastranegara atau tepatnya dekat dengan obyek wisata Kampung Gajah.

3. Hotel bagi Para Surfer
Bali selalu identik dengan selancar. Cuaca yang hangat dan pantai dengan ombak yang besar disebut-sebut sebagai tempat terbaik bagi para peselancar.

Untuk mengakomodasi hobi ini, sebuah hotel di Jalan Sriwijaya 88, Legian, Bali, didirikan dengan tema surfing: Bliss Surfer Hotel. Hotel yang berjarak hanya 20 menit perjalanan dari Bandara Internasional Ngurah Rai ini dikhususkan bagi penggemar selancar.

Tengok saja eksteriornya yang dihiasi dengan pelbagai papan selancar aneka warna cerah. Begitu pun kamar-kamarnya, yang dipoles dengan gaya minimalis. Tempat tidur hingga dindingnya dihiasi karya seni bertema selancar.

Hotel bintang empat ini menyediakan kamar dengan berbagai tipe, total ada 111 kamar. Dari kelas Deluxe hingga Family Suite dilengkapi ranjang tingkat bagi yang melancong sekeluarga dengan anak-anak. Sedangkan Deluxe Lagoon menyediakan layanan kolam renang.

Dengan tarif antara Rp 798 ribu sampai Rp 1,4 juta, hotel ini pas bagi pecinta selancar. Alasannya, lokasinya sangat dekat dengan Pantai Kuta--salah satu tempat tujuan para peselancar.

Sumber : tempo

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita