145 Sabtu, 12 Oktober 2013 | 10:39:19

Tuan Rumah APEC 2014 Siapkan Bangunan Ramah Lingkungan

Tuan Rumah APEC 2014 Siapkan Bangunan Ramah Lingkungan

Asia-Pacific Economic Cooperation atau Kerjasama Ekonomi Asia Pasifik (APEC) baru saja dihelat di Nusa Dua, Bali. Tahun depan, acara tersebut akan diselenggarakan di Yangi Lake, Beijing.

Yanqi Lake berlokasi di Yanqi, tepatnya di distrik Huairou. Merupakan sebuah kawasan wisata, 50 kilometer (km) dari pusat kota beijing. Dapat ditempuh dengan berkendara selama 45 menit, dan 30 menit dari Bandara International beijing.

Berdasarkan informasi dari dinas pariwisata China, di kawasan tersebut terdapat international convention center, satu butik hotel dan 12 unit vila VIP yang kini masih dalam tahap konstruksi.

Targetnya, pengerjaan vila VIP tersebut akan rampung dan resmi beroperasi di akhir 2013.

Konsep yang diterapkan di Yanqi Lake terbilang unik. Mengusung tema "low carbon, pro-environment, scientific dan technological innovation,". Apa maksudnya?

Lebih dari 70 teknologi terkemuka di dunia menyadari penggunaan 100 persen energi terbarukan seperti penggunaan solar, bagaimana menggunakan air bersih secara tepat, daur ulang sampah dan sebagainya.

Bangunan di Yanke Lake dibuat sedemikian rupa agar bisa mengolah limbah dengan baik, serta bagaimana melaksanakan implementasi penggunaan air tanah dengan tepat. (nia)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita