115 Sabtu, 19 Oktober 2013 | 08:09:45

Perusahaan Asal China Borong Perumahan di Detroit

Perusahaan Asal China Borong Perumahan di Detroit

Sebuah rumah dikawasan Detroit, Michigan, Amerika Serikat laris manis diboyong oleh Perusahaan Dongdu Internasional dari China. China membeli dua bangunan sekaligus di pusat kota Detroit seharga USD15,6 juta atau sekitar Rp170 miliar (kurs Rp10.900 per USD).

Menurut media setempat Detroit Free Press, China membeli gedung setinggi 38 lantai yang didesain oleh David Scott sebesar USD 9,4juta atau sekitar Rp102 miliar. Sekitar 15-20persen bangunan ini telah terisi. Sementara pada bagian atas dari bangunan ini berencana akan disewakan.

Selain itu, Perusahaan Dongdu dari China ini juga membeli sebuah rumah detroit yang dirancang oleh Albert Kahn senilai USD 4,2juta atau sekitar Rp 45miliar. Bangunan yang dulunya bekas markas sebuah pabrik koran pada tahun 1925 ini terdiri atas enam lantai dan sebuah menara pusat 13 lantai. Bangunan ini sudah kosong sejak tahun 1998.

China juga berencana untuk membangun kembali bangunan tersebut menjadi sebuah komplek. Sebanyak USD40 juta diturunkan untuk membangun ruang ritel dan USD 50 juta untuk mebangun sekitar 150 apartemen. Pembangunan ini dimulai pada awal 2014, dan direncanakan selesai pada akhir tahun 2015 atau 2016.

Perusahaan Dongdu China merupakan perusahaan yang berfokus pada real estate yang berbasis di Shanghai DDI Grup. Ini merupakan investais pertama China di Michigan.

Dengan masuknya uang yang berasal dari  China di detroit tentunya akan membawa angin segar bagi kota Detroit yang sedang terperosok dari segi ekonomi. Bahkan kota ini mengajukan perlindungan kebangkrutan awal tahun ini.  (nia)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita