168 Sabtu, 19 Oktober 2013 | 08:08:57

Kota Kecil Bakal Dibangun di Bandara Incheon

Kota Kecil Bakal Dibangun di Bandara Incheon

Proyek ambisius akan dibangun di Bandara Internasional Incheon, Korea Selatan. Di dalam bandara, rencananya dibangun kota kecil berkelanjutan. Kota kecil ini akan dibangun di Terminal Dua, dengan taman-taman yang luas, pusat perbelanjaan mewah, dan desain yang hemat energi. Firma arsitektur Gensler dan HMGY Consortium meluncurkan desain mereka pada akhir bulan lalu.

Bandara Internasional Incheon kerap mendapat predikat bandara terbaik di dunia oleh Airports Council International. Bahkan bandara ini disebut sebagai yang terbesar dan tersibuk di Korea Selatan.

Untuk membedakan Terminal Dua dari pendahulunya, Gensler Architects dan HMGY menekankan strategi efisiensi energi dalam desain mereka, seperti optimalisasi ventilasi alami dan pencahayaan, serta instalasi skala besar fotovoltaik.

Selain penekanan pada bangunan keberlanjutan, porsi utama dari terminal seluas 7,4 juta kaki persegi ini meliputi keragaman fitur outdoor, termasuk air terjun dan kebun bertema, sebuah distrik perbelanjaan, dan pusat gaya hidup mewah.

Para arsitek berharap, desain yang fokus pada bangunan keberlanjutan akan mendidik dan menginspirasi jutaan penumpang pesawat atas pengelolaan lingkungan.

"Kami bisa menjadi bagian dari solusi untuk mengurangi dampak negatif," kata Terence Young, direktur desain di Gensler seperti dikutip dari Inhabitat, Sabtu (19/10/2013).

Desain Terminal Dua akan berbentuk phoenix, hewan yang menjadi mitos Korea Selatan dan melambangkan otoritas, umur panjang, kekuatan, dan keseimbangan. Ini juga menjadi usaha para arsitek untuk menghargai budaya Korea.

Bandara ini akan dibangun menggunakan bahan bangunan lokal seperti granit lokal dan kayu yang dipanen dari kawasan sekitar. Rencananya, terminal baru ini dibuka pada Olimpiade Musim Dingin 2018 di Pyeongchang. (nia)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita