252 Sabtu, 19 Oktober 2013 | 18:18:50

Eksotik, Interior dan Hidangan Restoran The Rock Ini...

Eksotik, Interior dan Hidangan Restoran The Rock Ini...

Sesuai namanya, The Rock Restaurant memang berada di atas batu karang setinggi tujuh meter di Zanzibar, Afrika Timur. Pengunjung harus melalui beberapa anak tangga sebelum bisa menikmati masakan laut yang langsung ditangkap dari Samudera Hindia di sekitar restoran ini. Selain lokasinya yang unik di atas karang, serta penyajian makanan segar istimewa, restoran ini juga menawarkan pemandangan luar biasa.

Restoran ini dibuka tahun lalu. Pengunjung harus menggunakan kapal dari daratan utama jika ingin menyantap makanan di sini. Karena keunikannya ini, pengunjung tidak henti-hentinya singgah dan menyantap makanan di restoran tersebut. Mereka bisa memilih, makan di luar restoran atau di dalam. Keduanya memberikan pengalaman tersendiri.

Menurut mitra pendiri restoran tersebut, Nigel Firman (47), The Rock Restaurant merupakan tempat yang begitu magis dan sebuah pengalaman yang tampaknya tidak akan terlupakan. Jika pengunjung datang ke restoran ini ketika surut, mereka bisa berjalan tanpa masalah. Namun, karena mereka biasanya tinggal hingga larut malam, ketika ketinggian laut hampir menutupi karang, maka pihaknya menyediakan jasa kapal yang bolak-balik dari dan menujur daratan.

Restoran ini dengan serius mengadaptasi konsep "rumah pantai". Daun kering dijadikan sebagai penutup atap, sementara lis jendela, pintu, meja, kursi, dan berbagai perabotan lainnya terbuat dari kayu. Lantainya pun demikian. Pemiliknya memilih kayu dengan warna gelap, sementara dindingnya tampak netral dengan sapuan warna putih.

Restoran yang tampak seperti rumah pantai di atas karang ini buka untuk makan siang dan makan malam. Daya tampung restoran ini hingga 45 orang.


Sumber : dailymail
Editor : Hilda B Alexander
Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita