306 Jum'at, 18 Oktober 2013 | 15:29:28

Tempat Menarik di Korea Selatan

Tempat Menarik di Korea Selatan

Pulau Jeju (Jeju Island)
Berkunjung ke Korea terasa belum lengkap jika belum mengunjungi Pulau Jeju. Pulau Jeju, juga dikenal sebagai Jejudo, Jeju Island, atau Island of the Gods (Pulau Para Dewa), adalah sebuah pulau vulkanik yang menjadi lokasi dari gunung tertinggi di Korea Halla-san. Di mata wisatawan internasional, Pulau Jeju memiliki reputasi yang mirip dengan Hawaii dengan pantainya yang cantik, cuaca yang hangat, dan suasana yang tenang. Itulah sebabnya, Jeju Island juga menjadi salah satu tujuan bulan madu terpopuler di Korea Selatan.


Seoul
Mengunjungi Seoul menjadi agenda yang tak boleh dilewatkan ketika berkunjung ke Korea Selatan. Sebagai ibukota negara, Seoul berperan sebagai pusat ekonomi, politik, dan kebudayaan di Korea Selatan. Seoul merupakan kota yang menarik dengan kombinasi gaya arsitektur modern dan klasik. Kehadiran bandara Incheon yang menjadi pintu gerbang utama menuju Seoul menjadi daya tarik tersendiri di mata wisatawan. Pasalnya, bandara Incheon tercatat sebagai bandara terbaik kedua dunia dalam World Airport Awards 2013 yang diselenggarakan oleh Skytrax.


Lotte World
Lotte World bisa dibilang sebagai taman hiburan terpopuler di Korea Selatan. Berlokasi di ibukota negara Seoul, Lotte World terdiri atas dua bagian yaitu taman hiburan dalam ruangan (indoor) dan luar ruangan. Taman hiburan indoor di Lotte World dinobatkan sebagai yang terbesar di dunia. Reputasi tersebut mengundang kunjungan dari puluhan ribu turis mancanegara setiap tahunnya. Tak hanya taman bermain, Lotte World juga memiliki koleksi pusat perbelanjaan, hotel mewah, museum, serta fasilitas olahraga.


Gyeong Ju
Gyeong Ju menjadi tempat yang wajib dikunjungi di Korea Selatan dengan adanya Kuil Bulguksa. Kuil ini populer di kalangan wisatawan domestik karena gambarnya pernah muncul dalam pecahan uang 5.000 won yang lama. Dengan gaya arsitektur Buddha Korea yang kental, Kuil Bulguksa menjadi bagian dari sejarah kota Gyeong Ju. Selain Kuil Bulguksa, wisatawan tertarik mengunjungi Gyeong Ju karena keindahan bunga sakura yang bermekaran di sepanjang jalan utama di kota Gyeong Ju pada musim semi.


Pulau Nami (Nami Island)
Jika pulau Gyeong Ju lebih cocok dikunjungi saat musim semi, Pulau Nami (Namiseom, Namisum) terbilang cocok untuk dikunjungi sepanjang tahun. Pulau yang menjadi lokasi syuting drama populer Winter Sonata ini memiliki beberapa jalan unik yang indah di musim-musim tertentu. Sebagai contoh, Jalan Sakura terlihat paling indah saat musim semi karena bunga-bunga sakura yang bermekaran, Jalan Gingko cocok dikunjungi saat musim gugur di mana daun-daun berubah warna menjadi kekuningan, sementara Jalan Cemara terlihat mengagumkan di musim dingin.


Sumber : Voucher hotel

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita