167 Kamis, 17 Oktober 2013 | 10:39:05

Tak Cuma Mobil, SPBU di China Juga Dipalsukan

Tak Cuma Mobil, SPBU di China Juga Dipalsukan

China memang terkenal dengan penghasil  barang tiruan atau palsu, mulai dari makanan, pakaian, perabot rumah tangga, obat-obatan hingga motor atau mobil.

Bahkan kehebatan dalam membuat barang palsu juga menjalar pada sebuah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU).

Dilansir China Car Times, Rabu 16 Oktober 2013, sebuah SPBU milik Pemerintah China, Sinopec ternyata ada juga yang palsu. Ya, SPBU ini terletak di desa Shui Qing, Sichuan, China.

Namun sayang, modus pemalsuan tersebut tidak berlangsung lama. Sebab sebelum resmi dibuka, SPBU itu langsung ditutup oleh aparat setempat.

Diduga sang pemilik sengaja memalsukan nama SPBU milik pemerintah itu agar laris. Alasan lain mereka membangun SPBU bajakan di desa Shui Qing dengan tujuan para petani dan warga yang tidak berpendidikan, di mana mereka tidak mengetahui pasti keaslian bahan bakar yang dibeli.

Sebelumnya, pemerintah setempat sudah memperingati untuk meminta SPBU itu mengganti nama. Tapi itu tidak digubris pemiliknya.

Kasus SPBU palsu ini sudah kedua kalinya muncul di China. Sebelumnya SPBU Sinopec palsu pernah muncul di Shanxi.

Sumber :Viva news

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita