162 Sabtu, 12 Oktober 2013 | 14:22:01

China Kembangkan Atlantis Resort

China Kembangkan Atlantis Resort

Berbeda dengan pengembang lainnya yang memilih berinvestasi di Mancanegara, Fosun International justru eksis di dalam negeri. Menyusul kesuksesan resor Atlantis di Bahama dan Dubai, mereka berencana membangun hal serupa di negerinya.

The Atlantis Resort di Sanya Hainan, China Selatan, mencakup lahan seluas 62 hektar lengkap dengan fitur-fitur unik. Termasuk taman air "aquaventure" yang eksotik dan unik. Nilai investasi diperkirakan mencapai 1,6 miliar dollar AS atau setara Rp 18,2 triliun.

CEO Fosun International, Guo Guangchang, mengatakan, proyek-proyek seperti ini akan didukung oleh Pemerintah China. Oleh karena itu, pihaknya mengembangkan merek terkenal secara global.

"Kami berinvestasi dalam proyek-proyek yang akan tumbuh sejalan dengan ekonomi China," ujar Guangchang.

Fosun bukan sembarang pengembang. Awal tahun ini mereka memimpin tawaran senilai 729 juta dollar AS (Rp 103,3 miliar) untuk membeli perusahaan resor Perancis, Club Mediterttanee. Namun kesepakatan belum terjadi karena harus menunggu persetujuan pemegang saham.

Sebelumnya, mereka mengakuisisi proyek The Atlantis Resort di Bahama dan Dubai yang dimiliki oleh Kerzner International. Perusahaan yang dipimpin taipan Afrika Selatan, Sol Kerzner, dikenal dengan pengembangan Sun City. Kerzner terpuruk selama krisis dan menjual saham mereka sebagai bagian dari restrukturisasi utang.

Namun, dalam perjalanannya kemudian terdapat perubahan strategi, di mana Kerzner akan menjadi pengelola, sementara Fosun penyedia dana pengembangan The Atlantis Resort.

"Kami fokus pada pengelolaan hotel," kata CEO International Kerzner, Alan Leibman seperti dikutip Wall Street Journal.

The Atlantis Resort di Sanya sendiri akan merangkum 1.300 kamar hotel , 18 bar dan restoran dan pertunjukan lumba-lumba interaktif.

"Cina adalah lokasi yang sempurna untuk tujuan Atlantis Resort berikutnya. Resor ini akan dirancang menjadi tengara baru di China, mengenalkan pengalaman hiburan interaktif," ucap Leibman

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita