85 Sabtu, 12 Oktober 2013 | 10:29:04

China Punya Convention Center Terbesar Se-Asia

China Punya Convention Center Terbesar Se-Asia

Negeri Tirai bambu terus mengembangkan landmark dan propertinya. Salah satunya adalah dengan adanya China National Convention Center.

Berbicara mengenai China National Convention Center (CNCC), ruang pertemuan seluas 530 meter persegi (m2) itu merupakan salah satu ruang pertemuan terbesar di Asia. Demikian informasi dari dinas pariwisata China.

Ruang pertemuan tersebut terletak di Olympic Paerk, tepatnya tak jauh dari Bird's Nest, water Cube dan juga berdekatan dengan Stadion Beijing. Terdiri dari beberapa ruang diantaranya adalah ruang media, ruang penyiaran, serta ruang lainnya.

Berdasarkan situs resmi CNCC, bangunan ini resmi dibuka pada 2009. Bangunan ini dibuat sebagai salah satu rangkaian dari penyelenggaraan Olimpiade Beijing 2008.

Tahun depan, pergantian tongkat penyelenggaraan APEC pun berpindah tangan ke China. China mulai melakukan promosi terkait dengan KTT APEC yang akan diadakan di Beijing. Namun, bukan kota utama Beijing yang dipilih untuk penyelenggaraan. Lantas kenapa bukan daerah kota yang dipilih sebagai tempat penyelenggaraan APEC.

Direktur Jenderal Kantor Luar Negeri Beijing dan Wakil Sekretaris Jenderal Persiapan APEC 2014 di Beijing, Zhao Huimin, mengungkapkan bahwa yurisdiksi China berbeda antara daerah perkotaan dan pedesaan.

"Ada perbedaan yurisdiksi antara kota dengan pedesaan. Kota utama Beijing itu Shanghai. Dan veneu tersebut, akan berada sekira 50 kilometer (km) dari pusat kota," tutur dia.

Dia melanjutkan, China bukan pertama  kalinya mengadakan even ini. Menurut dia, even serupa juga pernah dilangsungkan di Shanghai pada 2001, dimana China baru bergabung dengan APEC. Oleh karena itu, untuk mempromosikan daerah lainnya, maka APEC 2014 tidak akan memakai tempat yang sama.

"21 pimpinan negara sudah menyaksikan dari berkembang dan modernya kota Beijing. Karenanya, kesempatan ini akan kita gunakan untuk menunjukkan daerah suburban. Ada perbedaan besar dari Beijing dan Shanghai," tukas dia.
(nia)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita