141 Sabtu, 05 Oktober 2013 | 13:17:06

Konglomerat Mesir Bangun 3 Hotel di Grenada

Konglomerat Mesir Bangun 3 Hotel di Grenada

Mesir memang masih berkutat dengan kisruh politik yang tak habis-habis, namun untuk urusan bisnis, tetap jalan terus. Termasuk perluasan usaha ke mancanegara.

Adalah miliarder Naguib Sawiris, anggota konglomerasi Orascom Telecom Holdings yang berencana membangun tiga hotel bintang lima di negara pulau Grenada.

Sawiris baru saja bertemu dengan Perdana Menteri Keith Mitchell dalam kunjungannya untuk membahas investasi di sektor pariwisata Grenada dan industri perhotelan.

Maestro telekomunikasi dengan nilai kekayaan 2,5 miliar dollar AS atau setara Rp 28,7 triliun ini telah mengakuisisi properti tepi pantai dan Silver Sands Hotel. Hotel ini merupakan fasilitas penginapan paling populer di Grenada yang sempat dihantam badai pada tahun 2004.

Ia juga dikabarkan tertarik pada lahan Riviera yang terletak antara Camerhogne Park dan Grenada Grand Beach Resort serta membahas kemungkinan bisnis dengan pemerintah setempat.

Sawiris berharap dapat merampungkan pembangunan tiga hotel barunya dalam waktu tiga sampai empat tahun mendatang. Dengan demikian, konstruksi hotel ini dapat berkontribusi terhadap jumlah pasok kamar keseluruhan di Grenada.

Untuk diketahui, Sawiris merupakan mantan pimpinan Wind Telecom dan Orascom Telecom Holding Co sekaligus pendiri partai politik Mesir, Al Masreyeen Al Ahrrar. Portofolio bisnisnya meluas hingga ke negara-negara di Timur Tengah, Swiss dan Amerika Serikat.

Dia adalah anak tertua dalam silsilah klan Sawiris yang mengendalikan kelompok Orascom. Sementara saudaranya, Samih Sawaris, merupakan pendiri dan Chief Development Orascom, dan Nassef mengendalikan Orascom Construction.

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita