895 Selasa, 08 Maret 2016 | 11:29:32

Potensi Menarik di Cengkareng

Potensi Menarik di Cengkareng

Cengkareng yang identik dengan lapangan terbang Soekarno Hatta membawa hawa unik dan menarik bagi para investor di daerah sekitarnya. Terletak di Tangerang jauh dari hingar bingar kehidupan Jakarta. Shopping Mall terdekat yang cukup besar seperti Emporium juga harus ditempuh kurang lebih 45 menit bila tidak macet.


Menurut Biro Pusat Statistik, jumlah lalu lalang di airport mencapai 17,49 juta dan angka ini diluar dari jumlah penumpang pesawat terbang. Kondisi ini membuat Cengkareng menjadi kawasan yang mempunyai potensial tinggi untuk dikembangkan sebagai pusat pertumbuhan ekonomi. Lapangan terbang juga buka hampir 24 jam melayani penumpang yang akan berangkat atau tiba dan tidak banyak bisnis yang buka 24 jam di daerah ini.


Pembangunan infrastruktur yang sedang dijalankan juga akan mendorong pertumbuhan di daerah ini. Pembukaan tol JOR 2 telah membantu Cengkareng menjadi area yang mudah di capai dari tempat yang tadinya membutuhkan waktu lama. Kondisi demikian bisa menjadikan daerah Cengkareng menjadi pusat bisnis tersendiri. Sayangnya Cengkareng tidak mempunyai infrastruktur berbasis jalan dan rel kereta api yang memadai. Bila diperbaiki, tidak menutup kemungkinan bisa menjadi seperti Changi Airport Singapore. Walaupun dengan kondisi demikian, sekarang ini sudah terlihat para pebisnis memulai usaha di daerah ini. Beberapa dari mereka yang membeli tanah lalu membangun hotel untuk target pasar dengan harga murah meriah sampai yang berskala internasional.


Daerah sekitar Cengkareng juga telah digarap oleh beberapa developer. Daerah ini juga dibagun berbagai jenis properti. Developer yang tengah aktif menggarap lahan sekitar Cengkareng adalah Intiland dan Provident Development. Pada saat ini, tengah berlangsung pembangunan Grand Dadap City yang mempunyai fasilitas hotel, apartemen dan komersial area.


Selain potensi kenaikkan harga tanah di Cengkareng, terdapat pula potensi untuk menggarap bisnis lain yang menarik seperti kuliner, ritel dan logistic. Seperti yang kita ketahui, di daerah Bandara minim dari restoran kecuali yang berada di bandara. Bila dibandingkan dengan Bali dimana daerah sekitar Bandara banyak terdapat kuliner yang menarik seperti Ayam Tulang Lunak dan makanan khas bali babi guling atau toko suvernir yang terkenal Khrisna menjadikan area sekitar airport Bali hidup dan menarik.

 

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita