170 Kamis, 11 Februari 2016 | 09:41:53

Mencapai Properti Booming, Indonesia Miliki Persyaratan

Mencapai Properti Booming, Indonesia Miliki Persyaratanmahirseogoogle.blogspot.com

Kondisi bisnis property sampai akhir tahun ini diperkiran masih dalam kondisi yang lemah. Namun demikian, sektor properti masih menjanjikan untuk di masa yang akan datang. Karena Indonesia memiliki persyaratan secara lengkap untuk mengembangkan sektor properti ini. Dengan jumlah kelas menengah ke atas yang lumayan besar di Indonesia dan juga ekonomi Indonesia yang kuat yang sudah masuk ke dalam 16 besar di dunia. Ini merupakan potensi akan sangat menjanjikan.


Terdapat beberapa hal yang nantinya akan mendukung perkembangan sektor properti ini di tahun-tahun yang akan datang menurut laporan pasar real estate. Potensi terbesar yang akan datang berasal dari bonus demografi, yaitu jumlah kelas menengah yang diperkirakan jumlahnya bisa mencapai 141 juta pada 2020. Kelompok usia produktif ini nantinya akan memberikan konstribusi yang lumayan terhadap pertumbuhan pasar kira-kira sebesar 30 miliar dollar AS pada tahun 2018.


Laporan ini menyatakan bahwa Balikpapan tercatat sebagai pertumbuhan properti yang paling tinggi. Kemudian disusul oleh Surabaya dan Bandung. Sementara untuk Jakarta merupakan kota yang pertumbuhan properti mewahnya yang paling cepat dibandingkan dengan kota-kota lain di dunia yang mempunyai pertumbuhan lebih dari 37 persen.


Prospek bagian sektor residensial akan didorong oleh defisit atau backlog perumahan yang sudah mencapai lebih dari 10 juta unit. Ternyata selain sektor residensial, pertumbuhan sektor property akan dipicu dengan kebutuhan ruang komersial yang sangat tinggi terutama di kota-kota menengah dan besar. Mal, ruang usaha serta pusat perbelanjaan terus menerus tumbuh sejalan dengan peningkatan perekonomian Indonesia dan jumlah dari kelas menengah.


Sektor lain yang akan berkembang nantinya dalah sektor perumahan menengah kebawah. Sektor ini akan selalu diminati karena demand dari sektor ini berasal dari End User yang sangat memerlukan tempat tinggal. Lalu sektor berikutnya adalah sektor perhotelan. Sektor ini teru menerus berkembang karena dipengaruhi oleh aktivitas bisnis dan wisata.


Pada akhir 2014, pengembangan area yang komersial terus menerus meningkat di Ibukota provinsi. Seperti diluar kota Jakarta yaitu Surabaya. Surabaya adaalah kota yang paling semarak pertumbuhan ruang komersialnya.

Sumber: Housingestate

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Terkini

Selengkapnya

Referensi

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita