524 Kamis, 04 Februari 2016 | 11:04:28

Rumah Diperbatasan Jakarta Timur Jadi Incaran Konsumen

Rumah Diperbatasan Jakarta Timur Jadi Incaran Konsumenrumahdijual

Setiap orang yang hidup di dunia ini pasti membutuhkan tempat tinggal. Rumah yang layak, sehat dan tentunya dengan harga yang terjangkau menjadi idaman setiap orang. Sebaiknya apabila Anda memang saat ini sedang mencari rumah dengan harga miring tidak terfokus pada perumahan baru saja sebab di perbatasan Jakarta Timur masih cukup banyak rumah-rumah seken yang dijual dengan harga miring.
Rumah-rumah seken diperbatasan Jakarta Timur tersebut berlokasi disekitar  wilayah Bekasi namun cukup dekat dengan Ibu Kota Jakarta, contohnya di kawasan Bintara dan Cikas.

Kawasan Bintara dan Cikas disamping memiliki harga yang cukup kompetitif kawasan ini juga merupakan kawasan yang saat ini mempunyai transaksi properti yang sedang melaju pesat. Bukan hanya itu saking diburunya perumahan di kawasan ini yang rawan banjir ataupun rumah tidak layak sekalipun   tetap diburu orang.

Pada dasarnya dalam mencari tempat tinggal faktor utama yang dilihat oleh konsumen adalah mengenai harganya seperti rumah-rumah seken yang ada di perbatasan Jakarta Timur konsumen cukup besar terdorong untuk membeli rumah dikawasan tersebut karena harganya cukup murah.

Konsumen juga tidak perlu mengeluarkan biaya besar untuk merenovasi total rumah tersebut cukup hanya sekitar Rp100 juta rumahnya sudah kembali bagus. Sebagai contoh perumahan di Bintara Alam Permai dengan tipe 100/140 yang telah di renovasi dihargai Rp850 juta. Bisa kita bandingkan penawaran yang diberikan diperumahan tersebut pasti akan jauh lebih murah dari harga rumah di Jakarta tentunya dengan tipe yang sama.

Perkembangan harga rumah pada lima tahun terakhir dinilai cukup signifikan. Misalnya di perumahan Cikas Galaxy, pada  tahun 2010 rumah tipe 36/72  ditawarkan seharga Rp350 juta. Saat ini rumah tersebut di pasaran sehargaRp 850 juta. Ada beberapa lokasi lain yang cukup favorit di Bintara Alam Permai dan kawasan ini hanya berjarak  500 meter  dari tol JORR, sedangkan ke Kalimalang, Pondok Kopi dan Stasiun Cakung sekitar  1-2 kilometer.

Perbatasan Jakarta Timur ini menjadi kawasan yang banyak di buru orang semenjak adanya proyek LRT (light rail transit) dan tol Becakayu, bahkan perumahan di sini hanya dalam hitungan hari rumah sudah terjual.

Sumber: Housingestate

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita