387 Senin, 01 Februari 2016 | 18:20:44

Perumahan Pertama Di Pasaman Barat Siap Di luncurkan

Perumahan Pertama Di Pasaman Barat Siap Di luncurkanpu

Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat melakukan pemekaran yakni menjadi kabupaten Pasaman Barat.  Pasaman Barat  berlokasi di ujung wilayah Sumatera Barat dan  berbatasan dengan Mandailing Natal, Sumatera Uara.

Fajarudin, Bupati Pasaman Barat mengatakan bahwa pemekaran wilayah ini secara tidak langsung membuat perekonomian di kawasan Kabupaten Pasaman Barat semakin meningkat. Peningkatan perekonomian di Kabupaten Pasaman Barat ini sebab kabupaten ini adalah merupakan penyuplai utama kelapa sawit di Sumbar.

Di Kabupaten Pasaman Barat  tercatat ada sekitar 7.000 PNS yang menbutuhkan perumahan yaitu meliputi pegawai pemerintahan kabupaten, pengadilan, kejaksaan, serta  kepolisian.

Hampir sebagian besar PNS di kabupaten Pasaman Barat belum mempunyai tempat tinggal. Belum lagi  para pekerja swasta yang membutuhkan tempat tinggal juga jadi kira-kira  dalam  satu tahun kebutuhan akan perumahan di Kabupaten Pasaman Barat sekitar 500 unit, ujar Fajarudin.

Program pembangunan sejuta rumah yang sedang digalakkan oleh pemerintah saat ini dinilai sangat baik oleh Fajarudin sebab dengan adanya program ini dapat membantu untuk memenuhi kebutuhan rumah khususnya bagi kalangan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).  Fajarudin juga menghimbau agar dari kalangan pengembang untuk membangun rumah murah sebanyak-banyaknya sebab pasarnya terbuka lebih luas  dan pemerintahpun sangat mendukung program ini dengan  memberikan kemudahan-kemudahan demi menunjang program pembangunan sejuta rumah.

Fajarudin menjelaskan, perumahan Cempaka Mas  yang sedang dibangun ini adalah  merupakan perumahan pertama yang sedang dibangun di Kabupaten Pasaman Barat. Rencananya perumahan ini akan yang diluncurkan untuk kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS).  Unit rumah yang sedang dibangun cukup banyak yakni sekitar 500 unit.  Disamping pembangunan rumah untuk PNS dan MBR, Fajarudin juga mendukung para pengembang untuk menggarap pasar ditingkat yang lebih atas  serta  permintaan segmen ini juga tidak sebesar rumah murah.

Sumber: Housingestate

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita