510 Selasa, 12 Januari 2016 | 13:55:31

Perkembangan Harga Rumah Di Pamulang Rendah

Perkembangan Harga Rumah Di Pamulang Rendahrumahdijual

Pada umumnya masyarakat menginginkan rumah di kawasan perkotaan. Terlebih bagi mereka yang aktifitas sehari-harinya memang diwilayah perkotaan. Hakekatnya memiliki rumah di kawasan perkotaan akan mendapatkan manfaat lebih karena disamping  sebagai tempat tinggal bisa juga dimanfaatkan sebagai  aset investasi.

Pertumbuhan rumah dengan kenaikan harga yang signifikan sebenarnya sangat menguntungkan bagi pemiliknya sebab nilai asset yang dimilikinya artinya bertambah besar, dan begiti pula sebaliknya.
Di kota Jakarta dan sekitarnya pertumbuhan harga perumahan di nilai  cukup variatif,  kecil, moderat, juga tinggi. Di kawasan Pamulang, Tangerang Selatan, Banten misalnya dalam waktu dua tahun terakhir ini pertumbuhan perumahan secara umum relatif sangat kecil.

Di amati terrdapat satu dua perumahan dalam kurun waktu 10 bulan terhitung dari Januari sampai  Oktober 2015  harga untuk perumahan tidak berubah. Keadaan seperti ini bisa didapati di beberapa perumahan, seperti Permata Mansion, Cendana Residence, 9 Residence, Maple Serpong.

Kecilnya pertumbuhan itu disebabkan salah satunya dari faktor harganya yang sudah cukup tinggi, disamping kondisi pasar properti yang sekarang ini sedang melemah. Misalkan 9 Residence yang berlokasi di Jalan H Rean, Pamulang, dalam kurun waktu sepuluh bulan naik menjadi 6 (enam) persen. Sekitar bulan Januari tahun lalu tipe rumah 54/75 ditawarkan seharga  Rp541 juta, dan pada bulan November 2015 tipe rumah  tersebut harganya menjadi Rp573,3 juta.

Perumahan Cendana Residence yang berlokasi  di Jalan Benda Raya mengalami pertumbuhan yang cenderung lebih lambat. Pada tahun 2014 tepatnya dibulan Juni perumahan untuk tipe 69/72 ditawarkan seharga Rp689 juta, 17 bulan kemudian tepatnya dibulan Oktober 2015 mengalami kenaikkan menjadi  Rp835 juta.

Permata Mansion yang berlokasi  di Jalan Reni, Pamulang, berkembang moderat hampir 16 persen. Perumahan hasil pengembangan PT Bina Persada Sukses itu menawarkan rumah tipe 36/72 dan dalam kurun waktu sebelas bulan naik dari Rp335,9 juta menjadi Rp390,9 juta. Kondisi yang berbeda dialami oleh perumahan Anggrek Mas yang berrlokasi di Jalan Siliwangi Pamulang.

Dalam waktu satu setengah tahun harganya naik mencapai 170 persen. Kenaikan harga yang cukup pesat itu dikarenakan harga jualnya wajar kemudian kawasannya juga semakin berkembang. Perumahan tersebut juga dekat dengan berbagai fasilitas yang cukup lengkap seperti Pamulang Square, Carrefour, Giant, rumah sakit, dan lain-lain. Aksesnya pun sangat mudah bahkan untuk menuju pintu tol BSD saja hanya sekitar 10 menit.

Sumber: Housingestate

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita