411 Rabu, 23 Desember 2015 | 15:44:26

Rumah 400 Jutaan Masih Ada di Sekitar Pemkab Cibinong

Rumah 400 Jutaan Masih Ada di Sekitar Pemkab Cibinongolx

Meskipun perekonomian di Indonesia dikatakan sedang lesu tapi tidak untuk sektor properti. Pembangunan terus berjalan, kebutuhan masyarakat akan perumahan pun tidak pernah mati. Perumahan-perumahan yang di tujukan untuk masyarakat terus dibangun. Terlebih saat ini pemerintah sedang menggalakkan program sejuta rumah.

Di daerah Cibinong, Bogor, Jawa Barat, sekarang ini banyak dibangun hunian dan  semakin berkembang menjadi kawasan hunian kaum menengah. Letak dari hunian yang dibangun oleh pengembang cukup strategis  dan berdekatan dengan jalan tol Jagorawi  serta Stasiun Bojong Gede.

Untuk masyarakat yang kesehariannya menggunakan kendaraan roda empat dengan tujuan Jakarta bisa melewati jalan tol yakni melalui gerbang tol Cibinong/Citereup, sementara bagi  penumpang commuter line bisa naik dari Stasiun Bojong Gede.

Beberapa  perumahan kelas menengah dibangun di sekitar Kantor Pemkab Cibinong. Harga yang ditawarkan untuk 1 unit hunian disana  mulai dari Rp 400 jutaan.

Adapun perumahan yang di kembangkan disana adalah Graha Selaras, Cibinong Green Residence dan De Lavender Townhouse.

Antara 3 perumahan tersebut 2 diantaranya berlokasi di Cikaret, akses jalannya dari Cibinong menuju Kota Depok. Perumahan Graha Selaras dengan luas sebesar 4,5 ha, berlokasi di Jalan H Moh Sanun, berjarak sekitar 300 meter dari Jalan Raya Cikaret. Perumahan ini memasarkan rumah sebanyak 200 unit. Pada bulan Januari yang lalu perumahan dari PT Kesuma Agung Selaras mengeluarkan tipe 45/90 dengan harga sebesar Rp486 juta. Uang muka yang dimintanya juga cukup ringan yaitu hanya sebesar 10 persen.

Tidak hanya itu, perumahan ini pun menawarkan untuk tipe lebih kecilnya yakni tipe 36/84 dengan harga sebesar Rp 404 juta. Harga yang ditawarkan sudah termasuk biaya lain-lain kecuali untuk biaya proses KPR.

Rumah tipe 30/84 juga dikeluarkan oleh pengembang namun sudah laku terjual, pada saat itu untuk tipe tersebut senilai Rp385 juta, hal ini disampaikan Ernawati, selaku staf pemasaran Graha Selaras.

Di Cibinong ada perumahan Green Residence, perumahan ini mengeluarkan tipe rumah 38/75 dan 48/90, masing-masing seharga  Rp426 juta dan Rp486 juta.

Priyatna, salah seorang staf pemasarannya mengatakan bahwa dari 77 unit rumah yang dipasarkan sudah tersisa sekitar 24 unit. Perumahan tersebut telah ditempati sekitar 27 KK.

Uang muka untuk pembelian rumah tersebut adalah sebesar  20 persen  dan  dipasarkan semi furnished. Rumah ini juga telah dilengkapi dengan springbed (2 unit), TV 40 inch, AC, serta pompa air.

Perumahan De Lavender Townhouse, berlokaso di Jalan Padurenan, berjarak 200 meter dari Jalan H Abdul Gani. Rumah yang dipasarkan oleh perumahan ini sangat  terbatas jumlahnya yakni hanya 48 unit. Tipe perumahan yang ditawarkan adalah tipe  38/77 dengan harga Rp489 juta. Disamping itu ada tipe 45 yang dibanderol mulai dari Rp500 jutaan. Fasilitas umum yang diberikan perumahan tersebut  seperti sekolah, rumah sakit, mal, supermarket.

Sumber: Housingestate

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita