310 Jum'at, 11 Desember 2015 | 16:52:31

Rumah Dengan Harga Rp700 Juta Diminati Investor Pemula

Rumah Dengan Harga Rp700 Juta Diminati Investor PemulaMetropolitan

Umumnya banyak kalangan pemula yang terjun dalam bisnis properti ini mencari rumah atau properti yang bias dijadikan investasi namun dengan harga murah atau bias dibilang yang nilainya tidak terlalu mahal dan sesuai dengan budget yang dimilikinya pada saat akan membelinya.

Ada beberapa perilaku konsumen yang bisa dibaca berdasarkan dari hasil pencarian mereka terhadap hunian yang diinginkannya. Hal ini bisa menjadi salah satu keuntungan bagi para pengembang properti untuk mengetahui seperti apa properti yang mereka inginkan saat ini.

Tipe dari konsumen atau calon konsumen rumah biasanya terdiri dari beberapa tipe seperti yaitu investor dan pembeli rumah pertama atau penghuni langsung (end user).

Pada dasarnya nilai properti yang dicari oleh kebanyakan konsumen sangat beragam. Seperti halnya pada pihak pembeli rumah pertama atau investor  pemula, dimana biasanya mencari rumah yang harganya dibawah Rp 700 juta.

Bagi pembeli pertama atau konsumen yang baru saja ingin membeli rumah pertama mereka ataupun investor pemula akan mempertimbangkan terlebih dahulu lokasinya, karena kebanyakan dari mereka akan mengincar dikawasan pusat kota dan terbilang ramai serta strategis dengan akses pendukunya seperti Jakarta, Depok, Bogor, Bekasi, dan Tangerang.

Kemudian yang selanjutnya mereka perhatikan adalah sarana transportasi umum yang ada di kawasan tersebut menjadi salah satu pertimbangan mereka. Transportasi umum yang sangat di butuhkan dan diandalkan oleh konsumen adalah commuter line.

Dengan begitu, daerah yang bias terjangkau oleh stasiun kereta commuter line akan paling favorit dan hal ini berdasarkan pencarian rumah bagi pembeli rumah pertama.

Sedangkan bagi investor ada dua kategori, yaitu investor baru dan investor berpengalaman. Keduanya hamper memiliki ciri yang sama, seperti mencari rumah dengan kisaran harga Rp 1 miliar-Rp 2 miliar atau bahkan bisa dibawah harga Rp 1 mililar

Untuk berdasarkan daerah, para investor yang baru ataupun sudah berpengalaman ini cenderung mencari rumah di Jakarta Utara dan Jakarta Barat, karena letaknya dekat dengan pusat kota dan mempunyai akses jalan yang mudah di jangkau jika ingin bepergian kemana saja.

Dengan adanya kriteria tersebut maka para pengembang akan sangat terbantu untuk menjual properti yang mereka tawarkan, karena sedikitnya mereka mengetahui apa saja yang dibutuhkan oleh konsumen baru atau investor pemula.

 

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita