263 Kamis, 10 Desember 2015 | 13:37:51

Harga Rumah Sederhana Akan Naik Menjadi Rp150 Juta/ Unit

Harga Rumah Sederhana Akan Naik Menjadi Rp150 Juta/ UnitBerita Daerah

Permintaan akan rumah sederhana yang kian meningkat menjadikan keuntungan bagi para pengembang perumahan sederhana yang berada di seluruh Indonesia. Dengan meningkatnya permintaan akan kebutuhan rumah sederhana, maka secara otomatis akan meningkatkan pula harga jual untuk per unitnya.

Himpunan Real Estat Indonesia (REI) Jawa Tengah memastikan, kenaikan harga pada properti tidak hanya terjadi untuk perumahan komersial saja, tetapi juga pada perumahan sederhana dari program fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP).

Andi Kurniawan selaku Wakil Ketua dari REI Jateng Bidang Perumahan Sederhana mengatakan, para pengembang sudah mengusulkan untuk kenaikan harga rumah sederhana kepada Pemerintah. Harga yang diusulkan sebesar Rp150 juta per unit, meski demikian pihaknya pesimistis bahwa usulannya tersebut akan dikabulkan.

Dirinya memprediksi, bahwa harga rumah akan tetap naik tetapi di bawah Rp120 juta per unit. Sedikit mengalami peningkatan dibandingkan harga rumah sederhana saat ini, dimana untuk harga jualnya adalah Rp115 juta per unit untuk daerah Jawa Tengah.

Sehubungan dengan dimulainya waktu kenaikan tersebut, pihaknya akan tetap menunggu keputusan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Mudah-mudahan keputusan harga dari Menteri PU dan Pera secepatnya keluar, sehingga kami para pengembang rumah sederhana bisa segera bekerja untuk mengejar ketertinggalan 'backlog' rumah,”ucapnya.”

Dengan adanya kenaikan harga rumah sederhana maka yang nantinya akan berlaku, maka menjadi salah satu masalah yang harus dihadapi bagi konsumen yang memiliki gaji yang standar, disinilah peran pemerintah untuk dapat memberikan subsidi bagi mereka yang mau membeli rumah sederhana.

Kenaikan harga tersebut akan memberikan angin segar bagi para pengembang khususnya para pengembang untuk perumahan sederhana, dimana perumahan tersebut pastinya akan diberikan subsidi oleh pemerintah , agar masyarakat berpenghasilan rendah mampu untuk mencicilnya hingga lunas tanpa ada kendala sedikitpun.

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita