258 Selasa, 01 Desember 2015 | 15:20:52

Pembangunan Rumah Murah Masih Sulit Diwujudkan

Pembangunan Rumah Murah Masih Sulit DiwujudkanSolusi Properti

Minimnya pembangunan perumahan yang diperuntukan bagi masyarakat berpenghasilan rendah menjadi salah satu masalah yang harus segera di selesaikan oleh pemerintah pusat.

Dari hasil survey yang dilakukan oleh pihak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan mencatat, bahwa pencapaian target rumah swadaya bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) masih sangat kurang.

Heri Eko Purwanto selaku Sekretaris Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan, menuturkan, untuk pembangunan rumah baru yang di bangun diatas lahan yang disiapkan MBR baru sebanyak 1.689 unit dari target 500 ribu unit dalam lima tahun (2015-2019). Sedangkan untuk perbaikannya sendiri baru mencapai 660 ribu atau 44 persen dari target 1,5 juta.

Heri pun menegaskan, Hasil pencapaian ini terbilang cukup rendah dibandingkan pembangunan rumah yang lain. Oleh karena itu, kami mengakui dari sekian target pembangunan dan perbaikan rumah swadaya baru, untuk nilai pencapaiannya masih kecil.

Untuk dapat mewujudkan pencapaian yang di targetkan dirinya mengatakan, bahwa dibutuhkan keterlibatan atau peran Pemerintah Daerah, agar di tahun 2016 seluruh target dapat tercapai dan dapat dipertanggung jawabkan nantinya. Dirinya mengatakan bahwa pihaknya akan berusaha lebih keras lagi di sisa-sisa waktu satu bulan terakhir ini, agar pertumbuhan rumah swadaya bisa lebih meningkat.

Hanya berbagi informasi saja, bahwa pemerintah mendapat amanat membantu MBR untuk pembangunan rumah melalui skema swadaya. Karena itu, pemerintah telah menyiapkan dua pilihan, pilihan yang pertama adalah pembangunan rumah baru dan pilihan yang kedua adalah peningkatan kapasitas rumah yang tidak layak huni.

Adanya pembahasan pembangunan perumahan rakyat berpenghasilan memberikan angin segar bagi seluruh masyarakat yang mempunyai penghasilan rendah untuk dapat memiliki hunian atau tempat tinggal yang lebih baik dan layak di huni bagi keluarga mereka.

Solusi pemerintah sebenarnya dinilai cukup baik, mungki saja ada beberapa faktor yang menyebabkan pembangunan perumahan rakyat kecil tersebut sulit diwujudkan.

Dengan adanya peran serta pemerintah pusat, diharapkan ada titik terang dan solusi untuk masalah yang tengah di hadapi saat ini. Pemerintah meyakini bahwa proyek ini nantinya akan selesai dengan baik.

 

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita