291 Kamis, 26 November 2015 | 14:55:29

Harga Rumah Sewa Wartawan Lebih Mahal di Banding Kost-kostan

Harga Rumah Sewa Wartawan Lebih Mahal di Banding Kost-kostanOkezone

Harga rumah sewa yang tepatnya berlokasi di pusat kota memang terbilang mahal, hal ini akan berdampak kepada ekonomi sesorang, dengan minimnya upah yang di terima oleh seseorang tidak akan mencukupi untuk membayar uang sewa temapt tinggal mereka.

Syarif Burhanuddin selaku Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengatakan, apabila program danpembangunan rumah khusus wartawan terealisasi sudah pasti untuk tarif sewanya tidak akan sama dengan tarif sewa umum yang harganya agak mahal.

Untuk wartawan yang mempunayi kemampuan untuk sewa saja, maka nantinya akan di buatkan rumah sewa. Namun saya rasa mereka mampu untuk itu. Karena jika rumah sewaan mungkin hanya Rp200 ribu. Prinsipnya jika didaerah itu terdapat kos-kosan pasti lebih murah dibandingkan rumah sewaan.

Pihak PUPR akan segera menugaskan untuk menyediakan rumah khusus wartawan. Dengan demikian,  hal tersebut akan membutuhkan data lengkap dari para wartawan Indonesia yang membutuhkan rumah sewaan atau rumah yang akan dibelinya.

Sedangkan untuk masalah pembangunan dan masalah tanah, Beliau mengatakan pihaknya sudah menyiapkan dan tinggal menunggu data lengkap tersebut. Untuk jumlahnya perlu khawatir, Yang terpenting adalah tercatat dulu untuk nama para wartawan yang ingin sewa atau beli serta pimpinan asosiasinya. Jika sudah ada daftar listnya dan sudah pasti, barulah di jalanka untuk pembangunan rumah bagi wartawan tersebut." ujarnya."

Dengan adanya pembangunan rumah sewa yang dikhususkan bagi seluruh wartawan dan jurnalis di Indonesia, maka akan menyemarakkan bisnis properti yang saat ini sedang lesu dan melambat untuk naiknya.

Para wartawan pun akan sangat terbantu dengan adanya program dari pemerintah tersebut, karena mereka tidak perlu susah payah untuk mencari rumah yang murah dengan fasilitas dan bangunan yang baik.

 

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita