292 Rabu, 25 November 2015 | 11:58:48

Hotel Mewah Siap di Bangun Dekat Danau Toba

Hotel Mewah Siap di Bangun Dekat Danau TobaBlogspot

Membicarakan bisnis properti memang tidak akan pernah ada habisnya, karena baru-baru ini Pemerintah daerah Sumatera Utara berniat untuk segera melakukakn memperbaiki di sektor properti dan real estate yang berada di sekitar area Danau Toba.

Dengan begitu, Danau Toba nantinya akan dapat menjadi salah satu destinasi utama pariwisata di Indonesia pada tahun 2020. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Bapak Rizal Ramli mengatakan, pemerintah akan menggandeng pihak swasta untuk bisa mengembangkan bisnis perhotelan di sekitar area Danau Toba.

Dari pemda daerah akan dibentuk suatu kerjasama atau tender untuk membuat 10 hotel yang lokasinya berdekatan dengan objek wisata danau toba. Tender ini rencananya akan dilakukan pada awal 2016. Namun, menurut Rizal Ramli, saat ini telah ada beberapa pihak investor yang menghubunginya sehubungan dengan rencana pengembangan Danau Toba sebagai daerah utama tujuan wisata di Indonesia.

Sejak di publikasikannya rencana ini telah banyak investor yang menghubungi saya. Jadi, ini sangat luar biasa. Hal ini baru saja akan kita bahas, tetapi pihak dari investor sudah datang menawarkan dan ingin segera bekerjasama untuk membangun hotel yang mewah di sekitar area danau toba," ucapnya.”

Menurutnya, Indonesia harus belajar dari Singapura dimana, negara kecil ini mendapat keuntungan yang sangat besar dari bisnis real estate. Karena itu, bisnis perhotelan di kawasan pariwisata ini juga sangat diharapkan  memberi kontribuasi pendapatan yang banyak bagi negara dan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

Rizal Ramli menegaskan, bahwa kita harus belajar dari Singapura. Karena sektor real estate yang mereka punya dapat memberikan keuntungan yang luar biasa untuk negara, kita pun berharap Indonesia mampu menjadikan sektor pariwisata sebagai salah satu pemasukan bagi anggaran negara . Pungkasnya.

 

sUMBER : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita