449 Senin, 23 November 2015 | 09:55:53

Depok Bangun Apartemen Khusus Wanita

Depok Bangun Apartemen Khusus WanitaRepublika

Sebuah hunian vertikal sangat di minati oleh para generasi muda, hal ini dapat di lihat dari semakin banyaknya apartemen baru yang akan segera di luncurkan dan ada pula yang sedang dalam tahap pembangunan serta finishing.

Namun, ada hal yang sangat mengejutkan dan menjadi salah satu kejadian menarik tepatnya di kampus ternama yang berada di Depok yaitu Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat. Kejadian yang unik tersebut adalah banyaknya jumlah  populasi mahasiswa perempuan dibandingkan dengan laki-lakinya.

Dengan banyaknya mahasiswi Universitas Indonesia, Depok, minat sewa dan juga kebutuhan kamar kos untuk kaum hawa pun meningkat dibandingkan kebutuhan kos untuk kaum adam.

Dari hasil riset yang di lakukan salah satu sales di beberapa apartemen dekat UI, 60 persen mahasiswa UI merupakan perempuan.

Dengan mempertimbangkan hal itu, salah satu pengembang properti Graha Loka Pangestu telah membangun apartemen yang nantinya diperuntukkan khusus perempuan. Dimana lokasinya berda dekat dengan kampus UI dan juga dekat dengan kampus Gunadarma.

Apartemen ini dibuat dalam tiga tipe unit, yang pertaman adalah tipe 28 meter persegi, yang kedua 30 meter persegi, dan ketiganya 39 meter persegi dengan harga mulai dari Rp 500 jutaan.

Untuk harga tipe 29 meter persegi, sewa kamar per bulan sekitar Rp 4 juta-an, dengan asumsi tipe yang setara di dekat apartemen ini sewanya Rp 4,5 juta per bulan. Berdasarkan hal ini, keuntungan yang di peroleh bagi pemilik unit apartemen mencapai 18 persen per tahun, sedangkan kenaikan harga unit apartemen diperkirakan 10 persen-15 persen per tahun. Hingga tahun 2017 kenaikan harga bisa mencapai 20 persen.

Dilihat dari keuntungan yang di dapat oleh si pemilik apartemen memang sangat besar karena bisa menembus di angka 18%, maka semakin banyak orang yang berminat untuk membeli dan bermain investasi di bidang properti terutama di apartemen, selain harganya yang tidak begitu mahal untuk menyewakannya juga mudah apalagi dekat dengan kampus yang ternama dan juga di minati oleh kalangan mahasiwa khususnya wanita.

Mereka memilih menyewa apartemen selain nyaman tempat dan fasilitas dan suasana yang mendukung mereka untuk bisa berkonsentrasi belajar juga sangat penting, dan mereka tidak memasalahkan harga sewa selagi apa yang mereka dapatkan sesuai dengan yang mereka keluarkan.

 

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita