295 Jum'at, 20 November 2015 | 16:29:19

Harga Lahan Tanah Bekasi Saat ini Melonjak Dua Kali Lipat

Harga Lahan Tanah Bekasi Saat ini Melonjak Dua Kali LipatProperti Data

Pertumbuhan di sektor properti saat ini mengalami peningkatan, walaupun tingkat kenaikannya masih terbilang relatif lemah. Namun hal ini tidak berdampak pada harga jual lahan tanah yang saat ini tengah mengalami kenaikan dua kali lipat, hal ini bisa di lihat dari naiknya harga tanah di kota bekasi dan faktor yang menyebabkan naiknya lahan tanah di kota tersebut adalah adanya para pengembang properti yang ingin membangun proyek hunian vertikal atau apartemen di beberapa titik di kota bekasi.

Sejalan dengan perkembangan properti apartemen yang tumbuh secara drastis membuat harga tanah di Kota bekasi ini naik dua kali lipat. Namun untuk persentase kenaikannya secara detail belum dapat di publikasikan, yang pasti ada kenaikan pada harga tanah yang lumayan tinggi.

Contohnya saja lahan yang berada di kawasan Pondok Gede misalnya Rp2 juta per meter untuk harga jual sebelumnya, namun setelah adanya pembangunan apartemen di daerah tersebut harga tanah naik dua kali lipat dan saat ini menjadi Rp4 juta per meternya.

Saat ini, Kota Bekasi dibanjiri oleh proyek hunian vertikal. Pengembang memilih membangun apartemen di kota ini dikarenakan, pembangunan yang dilakukan tidak membutuhkan area luas tanah yang besar, karena itu apartemen dinilai tepat untuk di bangun di Kota Bekasi.

Tak heran para pengembang berlomba-lomba untuk mengerjakan proyek apartemen yang telah mereka rancang dan segera membangunnya dengan harapan mendapatkan keuntungan yang sangat besar dari hasil proyek apartemen tersebut. Dengan begitu, Pemda Kota Bekasi pun tidak akan mempersulit untuk ijin dan dokumen yang mereka butuhkan demi kelancaran pembangunan apartemen yang telah lama mereka siapkan. Untuk pembangunannya sendiri sudah ada yang mencapai tahap ke dua.

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita