235 Kamis, 15 Oktober 2015 | 18:09:05

Gaya Hunian Solid Kian Semarak

Gaya Hunian Solid Kian SemarakWordpress

Sempit dan semakin terbatasnya lahan di daerah perkotaaan terutama membuat para pemilik rumah berniat untuk membuat suatu hunian yang tumbuh ke atas. Ada pula yang membuat rumah dengan ukuran kecil. Gaya atau model hunian minimalis compact atau solid menjadi solusi bagi keterbatasan lahan yang telah ada saat ini.

Gaya hunian minimalis solid merupakan sebuah rumah yang didesain kompak, dengan tampilan keselarasan antara desain rumah dengan furnitur yang ada. Selain mengutamakan segi kemampuan atau menghemat budget pembangunannya, perubahan desain hunian ini pun perlu dilakukan agar dapat memenangkan persaingan di pasar properti.

Rumah minimalis bergaya solid ini akan terlihat sederhana, tapi tetap terkesan modern. Solid adalah dimana rumah tersebut berdekatan satu sama lain yang ditata rapi dan berkonsep, walaupun sedikit rapat.

Dengan kata lain, banyak benda yang perlu di desain dengan memperhatikan setiap ketersediaan ruang agar setiap sudut ruang bisa bermanfaat,” ujar arsitek Satrio Herlambang.” Salah satu yang aktif  dan terus melakukan perubahan desain serta konsep hunian adalah Paramount Land. Developer raksasa di kawasan Gading Serpong tersebut terus melakukan peningkatan dengan konsep hunian dinamis, apalagi saat ini, dimana perusahaan pengembang tersebur sedang mengedepankan konsep compact custom homes atau penyeragaman suatu hunian.

Dengan dibuatnya konsep ini, Paramount memberikan kebebasan kepada konsumen mereka untuk merancang dan mendesain rumah mereka sendiri sesuai dengan keinginan dan kebutuhan pribadinya.

Misalnya saja yang baru-baru ini launching, Pihak Paramount menawarkan sebuah hunian yaitu Amarillo Village di Gading Serpong, dimana perumahan tersebut di desain dengan konsep compact home dan bergaya minimalis, konsep ini dinilai akan menjadi tren atau gaya arsitektur hunian saat ini. Sebab, dengan mendesainnya sendiri, konsumen dapat dengan mudah merepresentasikan diri mereka secara personal.

Aryo Tri Ananto, Selaku Direktur Paramount Land, mengatakan, bahwa kami baru saja melaunchingkan perumahan dengan konsep compact custom homes di Amarillo Village. Di sinilah kami membebaskan konsumen untuk merancang dan mendesain rumah sesuai dengan keinginan serta kebutuhan mereka.

Hunian ini hadir dengan banyak pilihan rancangan rumah, seperti minimalis dengan tata letak ruang yang sangat efisien ditambah dengan suasana lingkungan yang sehat.

Rumah dengan gaya minimalis di Amarillo Village ini dipasarkan dan di bandrol dengan harga sekitar Rp600 juta sampai Rp700 jutaan per unit. Selain itu, Amarillo Village memiliki tiga paket spesifikasi finishing, yaitu bare, standard dan deluxe yang disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan konsumen. Amarillo Village tak hanya menawarkan desain, lokasi perumahannya pun cukup strategis.

Akses yang sangat strategis menjadi salah satu keunggulan dari perumahan Amarillo Village tersebut, karena langsung dari tol Jakarta-Merak dan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR), perumahan Amarillo Village ini dilengkapi juga dengan beberapa fasilitas mulai dari rumah sakit, sekolah, kampus, hingga pusat perbelanjaan. Tak hanya berada di wilayah Tangerang, konsep rumah compact ini pun sudah tersebat hingga wilayah Depok.

Diamond Land Development membangun compact homes di kawasan hunian baru Cordova Residence yang berlokasi di Cilodong, Depok, Jawa Barat. Konsep ataupun desain hunian minimalis dengan dua lantai ini dibandrol dengan harga Rp200 sampai Rp300 juta.

Rumah dengan gaya desain kompak ini memiliki nilai yang baik, yaitu memiliki nilai kearifan dalam hal menggabungkan antara kebutuhan serta kondisi lahan yang ada. Karena itu, harga rumah dengan gaya ini cukup terbilang mahal sekitar Rp200 sampai Rp800 juta. Secara teknis, rumah dengan desain kompak ini membutuhkan kepandaian atau keahlian dalam menghargai setiap sentimeter lahan sehingga semuanya terintegrasi dan tidak memberi space yang mubazir. “Tandas Aryo.”

 

Sumber :Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita