310 Rabu, 07 Oktober 2015 | 13:56:06

Rupiah Mampu Hantam Sektor Properti

Rupiah Mampu Hantam Sektor PropertiMetro

Melemahnya nilai tukar rupiah memberikan isu yang berdampak pada bisnis properti, dimana saat ini banyak investor yang ingin menambah investasi mereka dengan cara membeli sebanyak-banyaknya properti yang dapat mereka gunakan dalam jangka panjang ataupun pendek.

Salah satunya adalah perusahaan internasional terkemuka di dunia yaitu Colliers International dalam hal ini menyatakan, bahwa isu utama yang dihadapi saat ini adalah di sektor properti, dimana saat ini mempunyai hubungan dengan melemahnya nilai tukar mata uang Rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS).

Untuk permasalahan nilai tukar rupiah itu kaitannya sangat luas pada sektor properti yang ada dalam negeri," tutur Associate Director Colliers International Ferry Salanto.”

Di samping itu, Pihak Bank Indonesia (BI) saat ini telah mengeluarkan regulasi terkait kewajiban transaksi dalam mata uang rupiah.Hal tersebut tak hanya berdampak pada ketetapan tarif sewa atau harga jual tapi juga berkaitan dengan investasi properti secara keseluruhan," tandasnya.”

Beliau juga menambahkan, untuk situasi ekonomi di Indonesia saat ini terutama pada sisi kesediaan, masih ada beberapa gedung perkantoran di wilayah Jakarta yang merubah waktu penyelesainnya. Dengan begitu, pada kondisi sektor perkantoran tahun 2015 ini akan tetap melemah. “Tutur Ferry.”

Bahwa Bank Dunia baru-baru ini merancang pertumbuhan Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia, dimana yang selama ini berada pada level di atas lima persen, yang pada kuartal terakhir level tersebut masih berada di bawah lima persen.

Pada awalnya, masalah yang ada saat ini yaitu di sektor perumahan, dimana masih banyak penduduk yang tidak memiliki rumah sendiri, hal ini dinilai dengan kemampuan daya beli masyarakat yang tidak memadai untuk dapat membeli rumah dan harga yang di tawarkan oleh pengembang tidak dapat di gapai oleh mereka.

 

Sumber :Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita