247 Selasa, 06 Oktober 2015 | 14:23:06

Apersi Berikan Rumah Gratis Bagi Para Jurnalis

Apersi Berikan Rumah Gratis Bagi Para JurnalisGhon Housing

Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia (Apersi) akan kembali membuat program dengan membagikan rumah untuk para wartawan secara gratis, dimana sebelumnya APERSI telah membagikan rumah secara gratis bagi mereka yang tidak mampu untuk membeli rumah.

Kami memiliki rencana kedepan, dimana akan memberikan atau membagikan rumah gratis kepada para jurnalis,” ucap Ketua Umum Apersi Eddy Ganefo, di Tangerang, belum lama ini.”

Menurutnya, pihaknya masih membahas dan mematangkan mengenai hal ini, dan menentukan kriteria wartawan yang mendapatkan yang akan mendapatkan rumah gratis dari Apersi. Apakah wartawan tersebut belum punya rumah atau sudah, lalu apakah wartawan tersebut sudah nikah apa belum masih kita bahas nanti secara internal,”tutur Eddy.”

Pada awalnya, pihak Apersi sudah ingin memberikan dan membagikan sejumlah 1.000 unit rumah gratis kepada masyarakat miskin yang tidak mampu untuk membeli dan memiliki rumah yang layak huni.

Program pemberian rumah gratis ini diadakan  dalam rangka bakti sosial dan kepedulian Apersi kepada masyarakat miskin.

Program pemberian rumah secara gratis ini kami adakan untuk membantu pemerintah, memberikan rumah kepada mereka yang tidak mempunyai rumah, dan hidup berpindah-pindah atau masih mengontrak. “Ucap  Eddy Ganefo.”

Menurutnya, dengan adanya program rumah gratis tersebut, mewujudkan apresiasi kepedulian pengembang terhadap kaum miskin, yang mana dalam naungan dibawah organisasi APERSI dengan total anggotanya mencapai 2200 di seluruh Indonesia.

Eddy menegaskan, bahwa hal ini merupakan wujud dari kepedulian serta niat para pengembang untuk memberikan rumah yang layak di huni dan di tinggali bagi masyarakat miskin, dengan menyesuaikan kemampuan mereka, ya anggaplah sebagai CSR ataupun zakat kami, dan itu akan sangat bermanfaat sekali bagi mereka.

Untuk pelaksanaannya, pihaknya akan bekerjasama dengan pihak perbankan nantinya, dan dalam hal ini Bank Tabungan Negara (BTN) yang  di pilih oleh APERSI, dengan alasan karena mayoritas pengembang atau anggota APERSI menggunakan KPR lewat bank tersebut.

Program rumah gratis ini rencananya akan dilaksanakan di seluruh Indonesia, untuk tahap awal pihaknya akan memilih kawasan di daerah Jabodetabek. Akan mulai dicoba untuk pembangunannya sebanyak 4-5 unit, tentunya dengan tipe rumah murah atau rumah subsidi, dengan luas bangunannya 21-36 m2, dan di bandrol dengan harga Rp88-125 juta per unit.

Mengenai progam rumah gratis bagi awak media sudah cukup baik, dan berharap segera dapat terwujud dengan pembangunan rumah gratis bagi awak media yang belum punya rumah.

 

Sumber :Berita Satu

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita