153 Senin, 28 September 2015 | 19:12:33

Apartemen Mewah Harga Mahasiswa

Apartemen Mewah Harga MahasiswaInfonitas

Hunian yang satu ini memang selalu menjadi incaran bagi banyak orang, bahkan bagi para investor properti hingga mahasiswa pun ikut tertarik untuk membelinya, walaupun uang yang mereka gunakan untuk membeli apartemen tersebut memang bukan uang mereka, tetapi dari orang tua mereka.

Saat ini, salah satu pengembang properti di Indonesia, PT Diamond Citra Propertindo, sedang melakukan ground breaking proyek Dave Apartment yang lokasinya di jalan Palakali Raya, Kukusan, Depok, Sabtu 15 September 2015.

Bayu Setiawan, selaku Managing Director dari PT Diamond Land Development, menjelaskan, bahwa pihaknya memang sengaja memilih lokasi pembangunan apartemen tersebut berdekatan dengan kampus Universitas Indonesia, dimana jaraknya hanya 350 meter dari gerbang UI, kelurahan Kukusan, Depok. Agar memudahkan bagi para penghuni apartemen tersebut untuk melakukan aktivitas rutin mereka nantinya.

Untuk para penghuni Dave Apartment, seperti mahasiwa ataupun mahasiwi yang berkuliah di UI, bisa berangkat ke kampus dan pulang dari kampus, hanya dengan berjalan kaki atau bersepeda. Disamping itu suasana lingkungannya pun nyaman, dan cocok untuk tempat belajar," ujar Bayu.”

Menurut data dari lembaga konsultan properti, Chusmant and Wakefiled pada periode ke IV 2014, untuk tingkat penjualan apartemen di kawasan Depok berada pada angka 90 persen, itu hanya dalam kurun waktu lima tahun. Kondisi pasar properti di kota Depok saat ini masih di bawah rata-rata dibandingkan dengan penjulana apartemen di Jakarta.

Dormitory-apartmen yang di butuhkan saat ini baru sekitar 10 persen saja yang bisa di penuhi oleh pasar. Guna memenuhi kebutuhan hunian untuk kalangan mahasiswa, PT Diamond Land Development siap menawarkan 868 unit yang bertipe studio dengan kisaran harga perdana sebesar Rp 300 juta.

Pihak pengembang pun percaya dan juga yakin bahwa nantinya  seluruh unit yang di bangunnya akan cepat terserap pasar dan habis terjual.

Menurut Bayu, Dari data yang di terimanya, setiap tahunnya sekitar 12.000 mahasiswa baru telah diterima di UI. Bahkan pada tahun ini, jumlah tersebut semakin bertambah hingga mencapai angka 14.000 mahasiwa, dari program Diploma, SI, Magister, serta Doktoral.

Maka, hal ini menandakan adanya potensi pasar yang sangat besar yang berhubungan dengan kebutuhan sewa untuk tempat tinggal mereka.

Apalagi, daerah asal mahasiswa UI tidak hanya dari Jabodetabek, tetapi dari seluruh Indonesia, bahkan ada mahasiswa yang dari luar negeri.

Membidik kalangan mahasiswa, Diamond Land Development membuat Dave Apartemen serupa dengan ceiling tinggi. Selain itu, Dave Apartemen tipe studio ini dilengkapi juga dengan berbagai fasilitas pendukung seperti adanya public library, student club, kamera CCTV, two-way intercom, serta electronic access card system.

Bayu mengatakan, lokasi Dave Apartemen memiliki akses yang baik, dimana dapat menggunakan transportasi bus yang di sediakan oleh pihak kampus UI UNTUK menuju stasiun UI dan stasiun Pondok Cina.

Dave Apartemen ini juga dekat dengan fasilitas yang dapat menunjang aktivitas, seperti adanya rencana pembangunan jalur tol Cijago yang jaraknya hanya 200 meter dari lokasi, adanya rumah sakit, terminal bus, dan juga tak ketinggalan pusat kuliner. Agaknya tidaklah berlebihan jika Dave Apartemen disebut sebagai investment on solitude.

 

Sumber :Liputan6

 

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Terkini

Selengkapnya

Referensi

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita