127 Senin, 28 September 2015 | 17:50:40

Pondok Indah Menjadi Wilayah Termahal Untuk Rumah Seken

Pondok Indah Menjadi Wilayah Termahal Untuk Rumah Sekensindo

Pembangunan apartemen ataupun rumah susun walaupun semakin intensif dengan dilengkapi berbagai fasilitas serta gaya hidup praktis yang disesuaikan dengan kebutuhan kaum urban, tetapi rumah tapak masih tetap diminati.

Rumah tapak tidak sama dengan apartemen ataupun rumah susun sebab rumah tapak tidak memiliki keterbatasan ruang dan lahan, tetapi justru memberikan kebebasan kepada penghuninya untuk dapat berkreasi dengan pekarangan atau sekadar untuk melakukan renovasi. Jadi, rumah tapak meskipun seken tetap masih dicari-cari orang berbeda dengan apartemen ataupun rumah susun. Nilai jual untuk rumah tapak akan semakin tinggi apabila lokasi dari rumah tersebut dekat dengan pusat kota dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas.

Riduan Goh, Direktur Era Vigo, mengatakan bahwa ini adalah salah satu faktor  yang mendasari rumah seken semakin diminatinya oleh masyarakat, karena itulah harga rumah seken hampir sama atau bahkan lebih mahal dari harga rumah baru ,tetapi tetap banyak dicari orang.

Harga tertinggi untuk rumah seken sampai saat ini masih dipegang oleh daerah Jakarta Selatan tepatnya daerah Pondok Indah. Harga rumah tapak seken di Pondok Indah bisa mencapai  Rp 10 miliar ke atas, ucap Riduan.

Lain halnya dengan wilayah pinggir Jakarta seperti Jakarta Barat dan Jakarta Timur, rumah tapak di wilayah tersebut seharga Rp1,5 miliar dengan ukuran rumah seluas 6 x 15 meter persegi. Rumah tipe ini paling banyak diminati konsumen, untuk harga termahal rumah seken di wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Timur adalah Rp 2,5 miliar.

Sedangkan untuk rumah seken di wilayah Bogor, Depok, dan Bekasi, kebanyakan harga rumah seken yang paling banyak dicari  konsumen adalah kisaran harga Rp 200 jutaan. Harga rumah seken senilai Rp 500 juta-Rp 600 juta berada di wilayah Tangerang.

Menurut Riduan, harga rumah seken di wilayah Tangerang lebih mahal dibandingkan dengan wilayah Bogor, Depok, dan Bekasi, sebab pembangunan di kawasan Tanggerang boleh dikatakan cukup pesat.
Di kota Tangerang, berbagai jenis properti dengan beragam fasilitas tersedia di sini sehingga kota Tangerang lambat laun bisa  mengejar kemajuan kota Jakarta.  Harga rumah seken di Tangerang Selatan sudah mendekati harga rumah seken Jakarta yaitu mulai dari harga Rp 1,5 miliar. Namun dalam hal ini, kebanyakan pasokan rumah di kawasan ini merupakan rumah baru yang dibangun oleh pengembang.

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Terkini

Selengkapnya

Referensi

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita