334 Sabtu, 19 September 2015 | 11:27:28

Harga Material Turun Tak Pengaruhi Harga Rumah Mewah

Harga Material Turun Tak Pengaruhi Harga Rumah Mewahidea

Situasi perekonomian global dalam negeri saat ini, dimana sedang mengalami penurunan atau dapat dikatakan lambat. Dengan menguatnya mata uang dolar Amerika Serikat (AS) terhadap rupiah, berdampak  kepada sektor properti khususnya pada penurunan harga material yang saat ini terjadi.

Bapak Iskandar, selaku Ketua Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (APERSI) DPD DKI Jakarta menuturkan, meskipun harga komponen material saat ini mengalami penurunan secara drastis. Namun, penurunan harga tersebut tidak membuat para pengembang atau developer dapat menurunkan harga jual rumah yang mereka bangun.

Untuk pembangunan hunian kelas menengah atas diperlukan banyak material khusus, material tersebut biisa berasal dari luar negeri atau bahkan dari dalam negeri tetapi mempunyai kualitas yang paling baik dan bagus, hal inilah yang menyebabkan harga material impor  lebih mahal dibandingkan dengan material dari dalam negeri, dan itu hanya beberapa contoh saja, serta dengan menguatnya dolar AS terhadap Rupiah yang merupakan penyebab naiknya harga material impor.

Untuk rumah menengah atas lebih membutuhkan biaya khusus, karena desain yang di tampilkan sangat berbeda dan sedikit elegan serta menampilkan interior mewah," Tandasnya.”

Dengan harga komponen material yang relatif mahal, adanya biaya tambahan pada komponen lain di setiap pembangunan sebuah hunian, tentunya menjadi beban bagi para pengembang dalam merealisasikan proyeknya hingga selesai dan sesuai dengan permintaan para konsumen.

Untuk pembangunan hunian, bukan hanya masalah di bahan baku saja atau material, tetapi adanya komponen lain seperti biaya tukang dan sebagainya juga menjadi salah satu faktor yang harus di pikirkan. Untuk hal tersebut maka dibutuhkan dana yang relatif besar," tutur Iskandar.”

Dengan demikian, disaat harga material turun tidak akan berpengaruh terhadap harga jual properti, bahkan harga properti semakin meningkat drastis.

 

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita