255 Jum'at, 11 September 2015 | 11:18:00

Harga Apartemen Gandaria Meningkat 106 Persen

Harga Apartemen Gandaria Meningkat 106 Persenwordpress

Gandaria, pusat hunian kota dengan bangunan apartemen 1Park Avenue yang berlokasi di bilangan Gandaria, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dimana saat ini mengalami peningkatan harga sekitar 106 persen dalam tiga tahun terakhir.

Dikutip pada tahun 2012, harga jual apartemen yang di perbaiki oleh PT Intiland Development Tbk ini mencapai posisi Rp 45 juta per meter persegi. Sedangkan harga perdananya sekitar Rp 22 juta per meter persegi.

Kenaikan harga ini dipengaruhi banyaknya minat di kalangan menengah atas untuk investasi di daerah Kebayoran Baru sebagai daerah hunian yang dekat dengan pusat bisnis atau central business district (CBD) Jakarta, ujar Susan Pranata Direktur Pemasaran Korporat PT Intiland Development Tbk.

Susan Pranata menuturkan, Tingginya minat pasar terhadap kawasan Kebayoran Baru, dibuktikan dengan kenaikan harga dan tingkat penjualan yang sejauh ini sudah mencapai 88 persen atau 296 unit dari total 336 unit.

Para pembeli 1Park Avenue merupakan salah satu investor, dan pengguna akhir dengan komposisi masing-masing sebanyak 40 persen, dan 60 persen. Pihaknya menargetkan penjualan sempurna seratus persen bakal dicapai sebelum tahun ini berakhir.

Tahap pembangunan 1Park Avenue  yang dikembangkan di atas lahan seluas 2,8 hektar oleh pihak PT Intiland Tower Tbk di bagi menjadi dua tahap pengembangan. Tahap pertama memiliki luas bangunan 70.250 meter persegi dan terdiri dari empat menara. Tahap kedua belum  bisa dipastikan waktu rilisnya dan berapa menara yang akan dibangunnya.

Sampai dengan menara ketiga yakni Royal, Queen, dan King, perusahaan telah mengeluarkan sekitar Rp 1,25 triliun biaya tersebut dikeluarkan untuk penyelesaian proyek 3 menara tersebut, sedangkan menara keempat akan dibicarakan pada periode pertama di tahun 2016.

 

Sumber : kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita