300 Kamis, 10 September 2015 | 13:34:58

Hotel Bisnis Di Kawasan Kota

Hotel Bisnis Di Kawasan Kota idhotel

Daerah bisnis bertaraf internasional, seperti kota-kota besar di Tanah Air semakin diramaikan dengan adanya pembangunan hotel premium baru dari operator kenamaan dunia.

Apalagi dengan adanya penelitian yang menunjukkan bahwa Indonesia merupakan salah satu penggerak properti utama di antara negara-negara Asia. Inter- Continental Hotels Group (IHG) hotel terbaru yang menghadirkan Crowne Plaza Bandung sebagai Crowne Plaza pertama di Bandung, Indonesia.

Inter-Continental Hotels menawarkan 270 kamar kelas atas dengan arsitektur modern serta pilihan fasilitas ruang pertemuan yang lengkap dan berlokasi dekat dengan kawasan pusat bisnis (CBD) dan pusat Kota Bandung.

Dengan lokasi yang cukup strategis, Crowne Plaza Bandung dapat ditempuh dalam waktu 30 menit dari Bandara Internasional Husein Sastranegara dan lokasi tersebut juga cukup dekat dengan stasiun kereta api yang berada di sekitaran Bandung dan gerbang tol Pasteur, hal ini menjadi salah satu akses yang membuat efisiensi waktu, sekaligus mendorong arus para wisatawan bisnis untuk menuju kawasan bisnis.

Bagi para wisatawan domestik atau lokal yang sedang berkunjung ke Bandung, tidak ada salahnya untuk memakai jasa penginapan hotel tersebut. Hotel ini berlokasi cukup dekat dengan Jalan Braga yang terkenal karena kafe-kafe unik dan toko roti lokalnya.

Para tamu juga dapat berkunjung ke objek wisata bersejarah di Jalan Asia Afrika, serta berbelanja baju di fashion outlet, dan mencoba berbagai wahana yang terdapat di indoor amusement park Trans Studio Bandung yang terletak tidak jauh dari hotel.

Kamar tamu dan suite dirancang anggun dan elegan, dengan mempromosikan pemandangan Kota Bandung yang sangat indah. Pilihan outlet bersantap seperti restoran Mosaic dan Mountain View, sebuah poolside bar yang dapat dinikmati para tamu untuk bertemu teman atau rekan kerja sambil menyantap hidangan ataucocktail yang menyegarkan juga tersedia, ‘’tutur Christian Kronast, General Manager Crowne Plaza Bandung.’’

Para tamu bisnis dapat menikmati Executive Lounge Club dan berbagai ruang meeting serbaguna yang ada di hotel tersebut. Kami sebagai pihak hotel sangat menanti kunjungan para tamu ke Crowne Plaza Bandung untuk memberikan pengalaman tak terlupakan selama kunjungan mereka, baik untuk bisnis maupun liburan,” ujarnya”.

Hotel Crowne Plaza Bandung menyediakan fasilitas pertemuan teratas, termasuk di antaranya ballroom berukuran 800 meter persegi yang mampu menampung 1.000 orang lebih.

Selain itu, Terdapat pula 12 ruang pertemuan serbaguna yang dapat digunakan untuk berbagai kegiatan, dilengkapi dengan tim dari Crowne Plaza yang secara khusus akan memastikan jalannya kegiatan.

Pihak hotel juga menyediakan akses Wi-Fi yang berkecepatan tinggi secara cuma-cuma untuk para tamu, dan sebuah executive lounge club dimana termasuk salah satu lounge club terbesar di Bandung, plus menawarkan para tamu dengan perangkat pribadi dan keindahan panorama Kota Bandung.

Para tamu dapat menggunakan fasilitas kolam renang infinity outdoor sepanjang 25 meter sambil menikmati pemandangan kota atau berolahraga menggunakan fasilitas lengkap di pusat kebugaran pada saat santai atau dalam keadaan senggang. Ada pula pilihan untuk bersantai seperti spa dan kids club yang diperuntukan anak-anak. Di lain Pihak, Movenpick Hotels & Resorts bakal merambah kawasan Jimbaran, Bali, pada periode ketiga 2016.

Chief Operating Officer (COO) Movenpick Hotels & Resorts Timur Tengah dan Asia Andreas Mattmuller menuturkan, Grup perhotelan kelas atas asal Swiss tersebut, berencana merangsek pasar Indonesia secara serius. Daerah Bali dimana  merupakan salah satu surga para pelancong dengan lokasi pantai yang eksklusif di resort Movenpick Jimbaran, yang membuatnya siap menjadi resort yang terkenal di Bali.

Di sisi lain, Indonesia merupakan salah satu pasar kunci dalam pengembangan sektor perhotelan di wilayah Asia Pasifik.  Pihaknya berencana melakukan perluasan lebih jauh. Terkait hotel di Bali, desainnya terinspirasi dari konsep tradisional khas Bali.

Lokasi tempat hotel itu berdiri, memiliki keindahannya luar yang biasa. Movenpick menyediakan 295 kamar, termasuk enam suite. Selain itu, resort ini juga dilengkapi dengan ballroom yang mempunyai luas 500 meter persegi serta pusat bisnis dan ruang pertemuan, “ujarnya”.

Movenpick Resort & Spa Jimbaran merupakan salah satu dari empat hotel dan resort yang akan dibuka dalam kurun waktu tiga tahun ke depan di wilayah Asia Tenggara.  S

Saat ini ada delapan properti Movenpick Hotels & Resorts yang sudah berdiri di Asia, antara lain di Thailand dan masing-masing satu di Singapura, Vietnam, Tiongkok, dan Filipina, “tutur Mattmuller”.

Hingga saat ini, perusahaan manajemen perhotelan ini telah memiliki 83 hotel, resort, dan pelayaran Nile di 25 negara. Sebanyak 30 properti yang sedang direncanakan pembangunannya, termasuk di Chiang Mai (Thailand), Riyadh (Arab Saudi), dan Tunis (Tunisia). Grup ini fokus ekspansi ke pasar utama di Eropa, Afrika, Timur Tengah, dan Asia.

 

Sumber :sindonews

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita