397 Senin, 10 Agustus 2015 | 11:55:15

Di Bogor Apartemen Jadi Alternatif Tempat Tinggal

Di Bogor Apartemen Jadi Alternatif Tempat Tinggalhousingestate

Properti di kota Bogor yang di juluki kota hujan ini pembangunan di bidang hunian terutama apartemen semakin meluas hampir keseluruh kawasan di kota Bogor, Jawa Barat. Disamping kawasan  Sentul terdapat juga sejumlah apartemen sedang dikembangkan di wilayah Bogor barat. Seperti di kawasan  Dramaga dan Kedung Halang. Jika dibandingkan dengan kawasan  Sentul dan Cibinong yang aksesnya lebih bagus yakni dapat melalui jalan tol Jagorawi, Bogor barat terbelakang dalam pembangunan propertinya.

Sejak di bangunnya jalan tol Bogor Outer Ring Road (BORR) seksi 1 mulai beroperasi saat itulah pembangunan perumahan mulai ramai. Tidak sedikit juga para pengembang yang memulai mengembangkan proyek apartemennya.

Pembangunan yang sedang mengembangkan apartemen ini dapat dijadikan  alternatif  tempat tinggal di kota Bogor barat, melihat di kawasan tersebut boleh dikatakan cukup banyak pengembangan perumahan menengah dan menawarkan harga yang cukup wajar.

Terdapat dua proyek apartemen yang sedang dikembangkan di kawasan tersebut seperti, Dramaga Tower dan El Centro, tepatnya di Jalan Baru, Cimanggu, ada Bogor Icon, yang memasarkan apartemen dan kondotel. Dramaga Tower lokasinya tepat di depan kampus IPB di Jalan Raya Dramaga yang terdiri atas empat tower.  Untuk tahap pertama dipasarkan  tower A yang pembangunannya telah lebih dari  sepuluh lantai.

Apartemen yang memiliki ketinggian setinggi 18 lantai pengembangnya adalah PT Duta Dramaga Lestari, apartemen yang dibangun  ini difokuskan untuk kalangan mahasiswa dan masyarakat menengah. Hunian yang dipasarkan di apartemen ini  terdiri dari beberapa tipe seperti,  tipe studio yang memiliki luas sebesar 21 m2, tipe 2  kamar dengan luas 37- 42 m2/semi gross/SG dan harga yang ditawarkan berkisar dari Rp 204 sampai 442 juta. Untuk kamar yang viewnya ke Gunung Salak harganya tentu sedikit lebih mahal. Topping off nya ditargetkan akan tereralisasi pada bulan September 2015 mendatang, hal ini disampaikan oleh  staf pemasarannya.

Sedangkan dikawasan Kedung Halang ada El Centro, yang lokasinya tidak jauh dari tol BORR, unit ini lebih fokus ke level yang  lebih atas.  Pengembang untuk apartemen ini yakni  PT Pilar Artha Mandiri, mengeluarkan tiga tipe yaitu tipe  studio dengan luas 21,5 m2, tipe  2 kamar dengan luas 41 m2, tipe 3 kamar dengan luas 63,7 m2/SG. Untuk tipe studio sendiri dihargai mulai dari  Rp 255 hingga 380 juta. Sedangkan untuk  Tipe 2 dan 3 kamar dihargai sebesar Rp 553 juta dan Rp1 miliar. Pada umumnya apartemen untuk kelas menengah, El Centro juga difasilitasi dengan berbagai fasilitas seperti, kolam renang, jogging track, taman bermain, resto, serta parkir bawah tanah.

Bogor Icon yang diselaraskan dengan kondotel juga memasarkan beberapa tipe seperti,  tipe studio dengan luas  26,4 m2 dibanderol seharga Rp 500 jutaan serta tipe 1 kamar dengan luas 37 m2 dan dibanderol seharga Rp 744 juta berada di tower Alpine. Sementara untuk tower Bravia yang mulai dioperasikan menjadi kondotel pembangunannya telah rampung. Ketiga apartemen ini apabila ditempuh dari kota  Jakarta dapat diakses melalui jalan tol Jagorawi kemudian keluar di exit Sentul Selatan, lalu selanjutnya melalui tol BORR. Apabila menggunakan kereta paling dekat ke Stasiun Cilebut.

Sumber: Housingestate

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita