382 Rabu, 29 Juli 2015 | 16:58:36

Win Win Solution Beli Apartemen Murah

Win Win Solution Beli Apartemen Murahlexington

Seperti yang telah diketahui bahwa harga lahan di kota Jakarta  terus naik dengan demikian maka harga properti pun ikut melonjak. Pada saat harga properti sudah terlalu melonjak bagi segmen tertentu, disitulah akan timbul titik kejenuhan.

Timbulnya titik jenuh ini dikarena banyaknya proyek yang tersebar  serta adanya persaingan harga yang sudah tidak bisa dikendali lagi. Pasar properti yang jenuh ini juga sedang terjadi di koridor Bintaro, Jakarta Selatan.

Ahmad Siddiq, Marketing Director Megakarya Propertyndo Group, mengutarakan bahwa ada cara yang dapat ditempuh oleh pengembang untuk menyiasati pasar properti yang mulai jenuh. Yaitu dengan cara mengamati dan memahami dengan apa yang dibutuhkan oleh konsumen. Selama ini, respon pasar masih positif, tipa bulannya properti terjual sekitar 100 unit per bulan. Tingkat kejenuhan pada sektor properti sebenarnya dapat mudah untuk diatasi apabila para pengembang mengetahui cara menyiasati kejenuhan tersebut.

Awalnya proyek di Bintaro, menurut Ahmad, perusahaan terlebih dahulu melakukan riset pasar atau lingkungan sekitar dimana properti tersebut akan dibangun. Dan hasilnya memang banyak proyek apartemen yang ada, yakni sebanyak  6 sampai 7 proyek. Walau demikian, hingga saat ini penjualan masih tergolong positif.  Meski begitu tercatat dalam waktu dua bulan, telah terjual sebanyak 250 unit dari total properti 700 unit.

Potensi kenaikan harga di Bintaro Pavillion juga masih ada yaitu sebesar  10 persen. Pada tahap awal dikeluarkan tipe studio dan  dibanderol seharga Rp 270 juta. Saat ini, harganya sudah mencapai Rp 295 juta bahkan hampir menyentuh Rp 300 juta. Apabila dibandingkan dengan apartemen lain dengan tipe yang sama di wilayah Bintaro, harganya bisa mencapai hingga Rp 400 jutaan.

Dengan adanya persaingan harga ini maka diberikan win win solution, baik itu untuk investor ataupun untuk penghuni. Menurut Ahmad, harga yang ditawarkan masih terjangkau apabila dibandingkan dengan kompetitior yaitu sebesar  Rp 350 juta.

Ahmad mengatakan bagi investor, membeli unit untuk disewakan juga pasarnya cukup bagus. Sebab, ada beberapa kampus di sekitar Bintaro Pavillion, yaitu Sekolah Tinggi Akuntasi Negara (STAN), Universitas Moestopo dan Al-Azhar.

Sebanyak 8 sampai 10 persen, unit yang disewakan dari harga jual, investasi tersebut terbilang cukup menarik bagi pemilik unit Bintaro Pavillion.

Sumber : kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita