252 Rabu, 24 Juni 2015 | 10:41:56

Lapangan Golf Kemayoran Dibangun Rusun

 Lapangan Golf Kemayoran Dibangun Rusun tribunnews

Pemerintah berencana untuk merubah fungsi dari lapangan golf yang berlokasi di wilayah Kemayoran, Jakarta Pusat menjadi perumahan untuk kelas Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).  Lapangan golf tersebut adalah merupakan tanah milik negara yang pengelolaannya ditangani oleh Sekretariat Negara (Setneg).

Menurut Basuki Hadimuldjono, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Istana Negara, Jakarta, Selasa (23/6/2015) bahwa masyarakat yang berpenghasilan rendah jadi masih ada embungnya karena ada lapangan bola.  

Basuki  juga mengatakan hingga saat  ini lapangan golf yang berlokasi di wilayah Kemayoran belum memberikan manfaat. Pasalnya, masih ada beberapa kawasan kumuh yang terdapat di sekeliling lapangan golf di Kemayoran.

Tanah yang digunakan untuk lapangan golf tersebut itu adalah tanah milik Negara dan harus diperuntukkan untuk rakyat. Namun yang kita lihat tanah milik Negara malah  dibangun mewah dan yang lebih mirisnya dikeliling kawasan tersebut masih banyak pemukiman kumuh. Dan ini sangat tidak pantas jika dilihat dari sisi manapun. Oleh karena itu pemerintah berupaya agar rakyat pun menikmati kawasan tersebut.

Basuki juga menjelaskan bahwa kawasan yang dijadikan lapangan golf tersebut sampai saat ini tidak memiliki peran didalam meningkatkan perekonomian. Lapangan golf  tersebut  ternyata tidak menyerap air jadi dikawasan tersebut hanya hijaunya saja tetapi tidak menyerap air.

Untuk saat ini pemerintah sudah memulai untuk menganalisa mengenai wilayah Kemayoran menjadi kawasan perumahan rumah susun (rusun) yang diperuntukkan untuk rakyat.

Pembangunan rumah susun (rusun) ini targetnya akan selesai pada  tahun ini, dan pada tahun 2016 mulai groudbreaking.

Menurut Basuki pihaknya sudah meminta Badan pengembangan infrastruktur di wilayah setempat untuk mempelajari clusternya, dan pihaknya juga sudah berikan petanya. Rencananya pada tahun ini atau mungkin tahun depan akan mulai dibangun.

Pada akhirnya pembangunan tersebut akan melibatkan pemerintah pusat dan pemerintah provinsi DKI Jakarta. Kemungkinkan sebagian terbesar pembangunan akan diserahkan kepada Pemprov DKI Jakarta.

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita