286 Senin, 22 Juni 2015 | 11:09:42

Rumah Terjangkau Di Wilayah Cinere dan Sawangan

Rumah Terjangkau Di Wilayah Cinere dan Sawangankaskus

Saat ini wilayah Cinere, Depok, Jawa Barat, menjadi kawasan yang boleh dibilang cukup mahal. Untuk mencari rumah dengan harga di bawah Rp 500 juta saat ini terbilang sudah sangat sulit. Salah satu alternatif  di koridor Jalan  Raya Mochtar, Sawangan, Depok, jika dari arah timur Cinere bisa sekitar 20 – 30 menit. Di wilayah sana cukup banyak perumahan yang memasarkan rumah dengan harga sekitar Rp 400 – 500 jutaan. Lokasi untuk perumahannya tersebar di sekitar Jalan Raya Mochtar dan ada juga sebagian di Jalan Pengasinan dan Bedahan.

Perumahan yang berlokasi di pinggir Jalan Raya Mochtar seperti perumahan Villa Kasablanca, Botania Lake Residence, Bukit Rivaria, Sawangan Permai, dan The Kayana Residence.

Perumahan Sawangan Permai dan Bukit Rivaria telah lama  dikembangkan dan penghuninya juga sudah terbilang cukup banyak. Rumah di Villa Kasablanca, Sawangan Permai, dan The Kayana di tawarkan seharga Rp 400 jutaan dengan luas bangunannya 36-38 m2, tanah 72-84 m2.

Sedangkan untuk perumahan Botania Lake dan Bukit Rivaria harga yang ditawarkan sekitar  Rp 700 jutaan sampai Rp 1,2 miliar. Perumahan The Kayana juga memasarkan rumah-rumah cukup mahal yakni berkisar Rp 600 jutaan sampai Rp 1,5 miliar. Harga rumah di atas satu miliar rata-rata bangunannya terdiri dari dua lantai. Seperti rumah yang ditawarkan oleh perumahan Bukit Rivaria tipe 115/150 dengan harga Rp 1,23 miliar terdiri dari dua lantai. Harga rumah di Bedahan  kurang lebih harga yang ditawarkan sama.  Seperti halnya perumahan di Pearl Garden, juga memasarkan rumah tipe 40/81 seharga Rp 475 juta.

Harga rumah yang lebih terjangkau yaitu di daerah  Jalan Pengasinan, rumah yang ditawarkan seharga  Rp 200 – 300 jutaan, seperti perumahan di Bumi Citra Lestari, Taman Melati Premiere, dan Mustika Cluster. Apabila ditempuh melalui Jalan Raya Mochtar ke tiga perumahan ini lokasinya sekitar 1 km.

PT Bumiputera Mitrasarana adalah anak perusahaan dari PT Asuransi Bumi Putera dan merupakan pengembang dari perumahan Bumi Citra Lestari . Rumah yang ditawarkan sudah hampir laku terjual semua hanya tersisa dua tipe mungil yaitu tipe 30/72 dan 36/72-84.

Perumahan Taman Melati yang dahulu pernah bekerjasama dengan Adhi Properti saat ini  dikembangkan oleh  PT Wira Kharisma  juga menawarkan rumah tipe 54/120 dan 60/120 dengan harga yang ditawarkan sebesar Rp 567 juta sampai Rp587 juta.

Sumber : housingestate

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Terkini

Selengkapnya

Referensi

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita