387 Jum'at, 19 Juni 2015 | 11:12:00

Perumahan Bernuansa Islami Ada Di Sini

Perumahan Bernuansa Islami Ada Di Sinihousingestate

Sebuah konsep islami menjadi sebuah kekuatan pada perumahan namun apakah konsep ini dapat diserap oleh pasar dengan cepat atau tidak. Pada dasarnya sebuah konsep pada suatu perumahan adalah yang membedakan satu perumahan dengan perumahan lainnya.

PT.  Rizki Mustika Abadi sebagai mengembang dari  perumahan Vila Rizki Ilhami 2 yang berlokasi di Sawangan, Depok, Jawa Barat. Perumahan ini berbeda dengan perumahan lain yang hanya memiliki konsep secara umum, atau bahkan ada juga perumahan yang dibangun tanpa adanya sebuah konsep, berbeda dengan Vila Rizki Ilhami, perumahan ini menawarkan  konsep hunian bernuansa islami.

Menurut staf pemasaran perumahan di Jl Raya Mochtar, Sawangan, bahwa perumahan ini berlandaskan sebuah lingkungan perumahan yang  berpagar iman dan berserambi silaturahmi.

Demi untuk mewujudkan konsep itu maka di setiap cluster dari tiga cluster yang akan dibangun dilengkapi dengan mushola. Disamping  itu  dalam perumahan ini juga akan dibangun masjid besar yang diberi nama masjid Al Barak yang dapat menampung sekitar 500 orang.

Tidak hanya masjid ataupun mushola yang menjadikan pemandangan perumahan tersebut bernuansa islami. Dalam hal ini pengembang juga akan membangun sekolah Islam.  Dengan adanya mushola di setiap cluster maka diharapkan warga dapat  sholat berjamaah sekaligus dapat bersilaturahmi dengan sesama penghuni.

Dari ketiga cluster tersebut banyaknya rumah yang dibangun sekitar  210 unit. Tipe rumah yang ditawarkan  terbagi dua yakni besar dan mungil.  Dimana hunian mungil terdiri dari tiga tipe yaitu  Shabirin dengan tipe 36/120  dan  Zhakiriin dengan tipe 45/120 serta Thayibin dengan tipe 54/120.

Untuk rumah besar juga terdiri dari  tiga pilihan yaitu  Syakirin tipe 62/120, Razikin tipe 75/120, Kabirin tipe 120/180. Harga yang ditawarkan untuk tipe 36/120 sebesar Rp 512 juta, sedangkan untuk tipe 75/120 ditawarkan seharga  Rp 694,9 juta.

Berdasarkan informasi dari salah satu staff pemasarannya bahwa rumah yang paling besar dibanderol Rp1,2 miliar. Perumahan ini sudah mulai dibangun sejak bulan Februari 2015 lalu. Untuk tahap pertama dipasarkan satu cluster.  

Pengembangnya sangat optimis bahwa perumahannya akan mudah diserap pasar. Selain dari faktor konsep, lokasi dari perumahan tersebut juga di nilai cukup strategis karena berada antara dua jalan tol: Cinere – Jagorawi (Cijago) dan Depok – Antasari (rencana). Akses ke Jakarta Selatan dapat melalui Jalan Raya Mochtar – Jalan Raya Cinere – Pondok Labu – Jalan  RS Fatmawati.

Sumber : Housingestate

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita