34 Selasa, 09 Juni 2015 | 10:15:20

Rumah Gratis Dari REI, di Bulan Ramadhan

Rumah Gratis Dari REI, di Bulan RamadhanIlustrasi

Real Estate Indonesia (REI) salah satu pengembang properti handal di Indonesia, mereka memiliki program yang rutin dijalankan untuk menyambut bulan Ramadhan 2015 atau tahun 1436 Hijriah.

Program yang akan dilaksanakan adalah program tanggung jawab sosial atau Corporate Social Responsibility (CSR) yang biasa digalangkan setiap tahunnya.

Program CSR yang akan berjalan bulan Ramadhan 2015 ini dinamakan Ramadhan Rumah Impian (RRI), Program Ramadhan Rumah Impian (RRI) ini telah berlangsung selama 5 tahun atau lima kali Ramadhan.

Tahun ini untuk melaksanakan kegiatan yang digalang oleh REI tersebut, mereka bekerja sama dengan Bank BTN dan para donatur didaerah setempat penyebaran RRI, yaitu dengan membagikan hunian sebanyak 32 unit rumah.

“Kami amat bersyukur dikarenakan program Ramadhan Rumah Impian (RRI) ini telah berjalan cukup lama, tepatnya sudah lima kali Ramadhan, dan banyak tanggapan positif, hal itu terus membaik dari sebelumnya dalam segi respon dari masyarakat,” kata Eddy Hussy, selaku Ketua Umum DPP REI, yang ditemui pada hari Senin 8 Juni 2015.

Lanjut Eddy “Tahun 2015 terdapat 32 unit rumah yang akan disumbangkan dari 12 DPD. Harapan kami semoga DPD lain kedepannya dapat bertambah lagi,” begitu pengharapan Eddy.

Tujuan dari diselenggarakannya Program RRI ini adalah, untuk memberikan rumah kepada masyarakat yang kurang mampu. Eddy terus mengajak kepada pengembang properti agar tidak semata-mata mengejar bisnis dan memperoleh keuntungan.

Harapan Eddy, alangkah baiknya jika para pengembang properti juga memberlakukan kegiatan yang berupa hal-hal sosial, seperti yang dilakukan REI dalam Program CSR ini, manfaatnya untuk berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dengan memberlakukan kegiatan seperti ini, para pengembang properti tidak hanya meringankan masyarakat yang menenerima rumah gratis saja, namun juga meringankan tugas pemerintah yang sedang berupaya mengurangi jumlah mayarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang belum memiliki rumah sendiri seperti program sejuta rumah.

Biaya yang dikeluarkan dalam pendanaan Program CSR adalah Rp 7 miliar, dana tersebut diperoleh dari REI, Bank BTN dan para donatur. Pembagian 32 unit rumah ini akan disebar ke 12 provinsi, yaitu DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, Sulawesi selatan, Batam, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Riau, Jambi. Tiap provinsi akan diberikan sekitar 2 unit.

 


Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Terkini

Selengkapnya

Referensi

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita