403 Senin, 08 Juni 2015 | 11:11:00

Sejuta Rumah Mendapat Dukungan Perusahaan Bahan Bangunan

Sejuta Rumah Mendapat Dukungan Perusahaan Bahan Bangunanberitasatu

Program sejuta rumah sudah mulai diresmikan pada akhir April yang lalu. Presiden Jokowidodo secara langsung yang meresmikan peletakkan batu pertama sebagai tanda dibukanya program sejuta rumah yang diperuntukkan bagi masyarakat Indonesia yang belum pernah memiliki rumah.

Dengan adanya program sejuta rumah yang dicanangkan oleh pemerintah membawa angin segar untuk perusahaan bangunan lokal, demikian yang dirasakan oleh produsen Valve dan sanitary yakni PT Rusli Vanilon Sakti.

Menurut, Pekik Hariyadi, Sales Manager PT Rusli Vinilon Sakti bahwa perusahaannya ikut serta berpartisipasi didalam program pembangunan sejuta rumah untuk rakyat yaitu melalui Ditjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kempupera). Sebelumnya perusahaannya telah mengikuti proyek multiyears pada tahun 2014 – 2016 di Direktorat Pengembangan Air Minum Ditjen Cipta Karya Kementerian PU Pera dan Direktorat Irigasi dan Rawa Ditjen SDA Kementerian PUPera.

Menurutnya, perusahaannya sudah men-supply sekitar 8 kilometer penampungan pipa air yang berukuran 1,2 meter.

Perusahaannya menyiapkan produk pushon khusus untuk program sejuta rumah yang diperuntukkan untuk rakyat, dimana produk yang disiapkannya ini anti bocor sehingga tipis kemungkinan adanya kebocoran.

Selama ini tingkat adanya kehilangan air di PDAM sekitar 35 persen – 40 persen sebab penyambungan pipa (fitting) sangat gampang untuk di bobol oleh orang, namun dengan adanya pushon hal ini dapat dihindari. Pelatihan instalasi juga diberikan melalui vinilon education center, dimana pelatihan ini langsung kelapangan sebab setelah di telusuri bahwa terjadi hampir 95 persen kesalahan yang terjadi disebabkan adanya kesalahan prosedur instalasi.

Melalui program sejuta rumah ini, perusahaan menargetkan adanya kenaikkan penjualan sebesar 20 hingga 25 persen dari penjualan tahun lalu yakni sebanyak 25.000 ton.

Lain halnya yang dikatakan oleh Irwandi Wibisono seorang Chief Commercial Manager PT Eternit Gresik yang mengatakan bahwa perusahaannya sedang menginvestasikan sebesar Rp 1,1 triliun guna untuk pembangunan pabrik yang memproduksi eter (atap bebas asbes) dan kalsi ( papan bangunan bebas asbes ) di daerah Karawang berjumlah 250 juta m2 pertahunnya.  

Investasi yang dilakukan oleh perusahaannya adalah untuk mendukung target BEP 2015 sebesar Rp 750 miliar atau setara dengan volume penjualan sebesar 150 juta m2. Selain semen dan pasir, perusahaannya masih harus mengimpor cellulose fyber yang dipergunakan sebagai bahan baku dari Eropa dan Selandia Baru.

PT Eternit Gresik siap apabila pemerintah menggandeng perusahaannya dalam pembangunan proyek sejuta rumah. Perusahaannya sebelumnya telah menyumbangkan dana sebesar Rp 200 juta pertahun yang diperuntukkan bagi proyek renovasi perumahan untuk para nelayan.

Menurutnya, perusahaannya belum secara spesifik didalam proyek Kementerian Pupera dan masih melalui komunitas lokal.

Sumber: beritasatu

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita