314 Senin, 25 Mei 2015 | 11:16:16

Indonesia 1 Gedung Ramah Lingkungan

Indonesia 1 Gedung Ramah Lingkunganokezone

Di Jakarta akan berdiri gedung baru, yakni gedung pencakar langit baru  yang didesign secara ramah lingkungan. Gedung diberi nama Indonesia 1.  Presiden Joko Widodo secara langsung meresmikan  proyek pembangunan gedung Indonesia 1 ini dengan melakukan peletakan batu pertama.

Gedung Indonesia 1 ini di kelola oleh PT China Sonangol Media Investment (CSMI) dan bekerjasama dengan Media Group. Gedung ini berlokasi di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Gedung pencakar langit yang ramah lingkungan ini nantinya akan memiliki tower kembar, yang memiliki ketinggian setinggi 59 lantai sedangkan luas lahan untuk gedung ini adalah sebesar 18.925 meter2 dan luas untuk area konstruksinya sebesar 306.000 meter2.

Pencakar langit ini akan menjadi nomor satu diantara pencakar langit lainnya yang ada di Jakarta. Gedung ini dibangun dengan kualitas nomor satu dan sudah barang tentu akan menambah catik kota Jakarta.

Menara kembar ini masing-masing memiliki 59 dan 55 lantai ini dan akan berdiri tepat di Area Pusat Bisnis (CBD) di jalan MH Thamrin.

Gedung Indonesia 1 ini akan dibangun dengan memenuhi berdasarkan standar sertifikat Greenmark Platinum Grade A, yakni kategori bangunan yang ramah lingkungan untuk kelas bangunan komersial yang berskala internasional.

Indonesia 1 seminimal mungkin dalam penggunaan energi seperti menggunakan kaca double glass dan low emission juga menerapkan sistem daur ulang limbah sehingga gedung dapat dikatakan gedung yang ramah akan lingkungan.

Lestari Moerdijat, Direktur China Sonangol Media Investment sangat optimis bahwa gedung ini akan menjadi gedung yang paling diminati oleh para pebisnis.

Menurut Lestari,  Gedung Indonesia 1 ini akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas diantaranya  fasilitas perkantoran yang tentu saja nomor satu, kemudian fasilitas layanan restoran dan ritel yang sangat variatif serta apartemen mewah yang memiliki keunggulan pada sistem pelayanannya, hal ini lah  yang akan menjadikan Indonesia 1 sebagai tempat yang paling di buru oleh para pebisnis.

Sumber: Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita