242 Senin, 11 Mei 2015 | 14:02:34

3 PNS Kota Bekasi Jadi Tersangka Akibat Jual Lahan TPU

3 PNS Kota Bekasi Jadi Tersangka Akibat Jual Lahan TPUOkezone

Bekasi, Jawa Barat. Ditetapkan oleh Kejaksaan Negeri Bekasi, tiga tersangka berdasarkan kasus korupsi atas penjualan secara ilegal aset milik Pemerintah, sebidang lahan TPU (Tempat Pemakaman Umum) di Kecamatan Bantargerbang – Sumurbatu yang dirubah menjadi perumahan.

Tersangka dalam tindak korupsi ini antara lain Nurtani dengan inisial NT yang menjabat sebagai Camat Bantargerbang, Sumyati dengan inisial SM sebagai mantan Lurah Bantargerbang, dan Gatot Sutejo dengan inisial GS sebagai mantan Kepala Seksi Kerjasama Investasi yang saat ini dipindah kerjakan sebagai staff di Bagian Perpustakaan dan Arsip Kota Bekasi.

Kasi Intel Kejaksaan Negeri Bekasi, Ade Hermawan memaparkan "Ditetapkan sebagai tersangka berdasarkan bukti berupa dokumen-dokumen terkait dan keterangan dari saksi yang telah kami periksa,”

Ade Hermawan menjelaskan, bahwa sejak hari kamis 7 Mei, NT dan SM telah ditetapkan statusnya sebagai tersangka, sedangkan GS baru berstatus tersangka pada hari Senin 4 Mei, dan ketiga tersangka tersebut adalah Pegawai Negeri Sipil yang selayaknya menjadi abdi Negara bukan malah memperoleh hasil dari Aset milik Pemerintah.

Luas lahan TPU 1.1 hektare, aset Pemerintah yang telah memiliki SPH atau surat pelepasan hak, tersebut dijual pada tahun 2012 lalu kepada pengembang Perumahan Regency di daerah Bekasi Timur.

Lahan TPU tersebut kini telah terbangun ratusan rumah yang berjajar dalam Perumahan Bekasi Timur Regency, dan telah dihuni oleh para warga.

Dampak dari perbuatan ketiga PNS bengis tersebut kini meraka dikenakan Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 yang kini telah di amandemen menjadi Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 mengenai Tindak Pidana Korupsi dan akan dijerat dengan masa hukuman penjara lebih dari lima tahun.

Ade Hermawan menambahkan, tidak menutup kemungkinan ada tersangka lain yang sampai saat ini belum terungkap dalam tindak kejahatan ini.

Sumber : Berita Satu

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita